Jagoan Baru Chevrolet Indonesia, Penantang Honda HR-V

Chevrolet Trax, Jagoan Baru Chevrolet Indonesia – Meskipun pada beberapa bulan yang lalu General Motors (GM) di Indonesia sedang mengalami kondisi yang sulit karena masalah finansial. Namun mereka tidak begitu saja menyerah dalam persaingan pasar otomotif di Tanah Air. Terbukti pada bulan Juni 2015 ini mereka meluncurkan produk terbaru melalui Chevrolet Indonesia, yang mana produk terbaru tersebut akan mengisi segmentasi SUV-B. Mobil Chevrolet terbaru ini sendiri akan resmi diluncurkan pada gelaran pameran otomotif besar tahunan pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Jagoan Baru Chevrolet Indonesia, Penantang Honda HR-V

Informasi kehadiran mobil Chevrolet terbaru tersebut didapatkan saat undangan acara buka puasa bersama oleh GM Indonesia oleh sejumlah media di Jakarta, Senin (22/6/2015) kemarin. Dari kabar yang ada model SUV terbaru sebagai pembuka segmentasi anyar tersebut akan diimpor dari Korea Selatan.

Jika ditelusuri lebih lanjut dari situs resmi Chevrolet Korea Selatan maka model SUV terbaru untuk pasar Indonesia tersebut kemungkinan besar adalah sebuah mini crossover besutan Chevrolet yakni, Chevrolet Trax. Hal tersebut dikarenakan Chevrolet Trax merupakan satu-satunya SUV selain Chevrolet Captiva yang dipasarkan di negeri gingseng tersebut. Meskipun begitu pihak GM Indonesia masih memilih untuk diam mengenai prediksi tersebut. Melalui Meilita Iskandar, selaku Direktur Marketing GM Indonesia pun tak berbicara banyak mengenai informasi kehadiran SUV terbaru Chevrolet untuk pasar otomotif Indonesia ini.

“Segmen itu akan berkembang sesuai tren, memang saat ini MPV-B (low MPV) termasuk top segmen, tapi SUV-B dan SUV-C sedang berkembang juga. Kita akan luncurkan produk SUV-B, tunggu saja saat kita unveiling di pameran,” jelas Meilita.

Menariknya salah satu sumber internal GM Indonesia menyatakan bahwa, Chevrolet Trax disebut-sebut akan sebagai penyelamat untuk perusahaan pada pasar otomotif Indonesia ini. Sebab model baru yang lebih fresh dan menarik ini akan membantu GM Indonesia plih dari melorotnya salah satu tulang punggung penjualan produk mereka, yakni Chevrolet Spin.

Apabila Chevrolet Trax ini resmi mengaspal maka akan berhadapan langsung dengan beberapa produk kompetitor sekelasnya. Mulai dari Honda HR-V, Daihatsu Terios, Toyota Rush, Ford EcoSport, dan Nissan Juke. Baca juga Honda HR-V dan New Brio Sang Penguasa Disegmen Masing-Masing dan Banyak Mobil Bermasalah dengan Rem Otomatisnya.

Top