Nissan X-Trail Hybrid Mau Dijual di Indonesia?

Nissan Dikabarkan Akan Membawa X-Trail Hybrid ke Indonesia – Saat ini, Nissan X-Trail di Indonesia hanya tersedia dalam versi mesin bensin. Namun di Jepang, Nissan X-Trail memiliki varian hybrid yang cukup populer. Di Indonesia sendiri, mobil jenis hybrid memang belum begitu populer. Namun dalam beberapa hari terakhir, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMI) sedang ramai diperbincangkan akan membawa Nissan X-Trail Hybrid ke Tanah Air.

nissan-dikabarkan-akan-membawa-x-trail-hybrid-ke-indonesia

Kabar mengenai masuknya Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia sempat ‘tercium’ saat kami menelusuri situs TPT online Kemenperin. PT NMI ‘kedapatan’ tengah mendaftarkan X-Trail Hybrid 2.0 liter A/T. Mobil SUV Nissan X-Trail Hybrid 2.0 merupakan unit SUV dengan sistem penggerak roda 4×2. Status Nissan X-Trail Hybrid ini pun juga ‘on-progress’.

Advertisement

Usut punya usut, meski statusnya sedang dalam proses, ternyata Nissan Indonesia belum mempunyai rencana untuk menjual Nissan X-Trail Hybrid secara massal di Indonesia. PT NMI sendiri mendatangkan unit Nissan X-Trail Hybrid untuk keperluan uji coba di jalanan Tanah Air.

Sebelumnya, Wakil Presiden PT NMI, Teddy Gunawan pernah mengatakan bahwa X-Trail Hybrid belum masuk ke dalam daftar rencana untuk masuk ke Indonesia karena insfratruktur di Indonesia belum mendukung.

“Saat ini masih belum ada rencana. Karena insfratruktur Indonesia masih belum mendukung,” kata Teddy beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail Hybrid memang telah diluncurkan di Jepang. X-Trail Hybrid dibekali dengan mesin 2.000 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 147 HP pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi sebesar 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan unit motor listrik pada Nissan X-Trail Hybrid memiliki tenaga 41 HP dan torsi 160 Nm.

Perbedaan pun terdapat pada bagian eksterior Nissan X-Trail Hybrid. X-Trail versi hybrid memiliki logo dan tulisan ‘hybrid’ pada bagian bodi belakang. Selain itu, X-Trail Hybrid juga memiliki lampu kabut LED yang berbeda dengan versi bensinnya. Pada sisi interior, Nissan X-Trail Hybrid dibekali dengan pusat informasi berupa instrument cluster yang ditambahi panel indikator yang menunjukkan kinerja unit mesin hybrid-nya.

Nissan sendiri mengklaim bahwa X-Trail Hybrid sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Untuk jarak 100 km, Nissan X-Trail Hybrid hanya membutuhkan sebanyak 4,8 liter BBM. Baca juga Chevrolet Trax, Jagoan Baru Chevrolet Indonesia dan Banyak Mobil Bermasalah dengan Rem Otomatisnya.

Top