Subaru Impreza Sport Hybrid Meluncur di Jepang

Subaru Rilis Impreza Sport Hybrid di Jepang – Subaru Impreza Sport Hybrid akhirnya benar-benar siap meluncur ke jalanan. Fuji Heavy Industries Ltd. (FHI) sebagai perakit mobil Subaru akan meluncurkan Impreza Sport Hybrid secara resmi pada 10 Juli 2015 mendatang. Subaru Impreza Sport Hybrid akan menjadi unit kendaraan hybrid kedua yang diproduksi oleh FHI (Subaru) secara massal. Sebelumnya, FHI telah memiliki Subaru XV Hybrid yang telah dirilis pada medio 2013 yang lalu.

subaru-rilis-impreza-sport-hybrid-di-jepang

Berbeda dengan Subaru XV Hybrid yang merupakan tipe mobil SUV yang tangguh di segala medan, Subaru Impreza Sport Hybrid merupakan unit hatchback yang menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan. Dengan penggunaan motor elektrik sebagai pendukung mesinnya, Subaru Impreza Sport Hybrid akan memberikan akselerasi lembut serta handling yang stabil kepada pengemudinya. Selain itu, Subaru Impreza Sport Hybrid juga sangat irit konsumsi bahan bakar, mencapai 20,4 kpl.

Advertisement

Subaru Impreza Sport Hybrid juga memiliki desain aerodinamis yang didukung oleh teknologi Low Center Gravity serta memiliki bobot lebih ringan. Selain itu, mobil baru racikan Fuji Heavy Industries juga memaksimalkan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive (AWD) yang membuat handling-nya menjadi lebih sempurna.

Pada Subaru Impreza Sport Hybrid ini, FHI menggunakan motor listrik bervoltase tinggi yang dipadukan dengan mesin 2.0 liter boxer empat silinder. Tenaga  dari mesin tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi Lineartronic CVT. Jika meihat mesin yang berbasis sama dengan Subaru XV Hybrid, mesin Impreza Sport Hybrid ini diperkirakan akan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 160 HP dan torsi puncak 220 Nm.

FHI menggunakan teknologi baru bernama EyeSight pada Subaru Impreza Sport Hybrid ini. Fitur EyeSight ini dikombinasikan dengan Adaptive Cruise Control untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar saat berkendara. Selain itu, FHI juga merekayasa ulang energi yang dihasilkan oleh mesin dan motor listrik pada Subaru Impreza Sport Hybrid guna meningkatkan frekuensi baterai dan mengoptimalkan penggunaan energi dari baterai.

Sebagai informasi, Subaru Impreza Sport Hybrid ini dijual dengan banderol 18.000 USD untuk versi standar, serta 19.000 USD untuk varian trim S. Baca juga Nissan Dikabarkan Akan Membawa X-Trail Hybrid ke Indonesia dan Sekali Pengisian BBM, Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara.

Top