Ferrari Testa d’Oro Colani Dijual Dengan Harga Fantastis

Ketika Mobil Ferrari Terlangka Dijual – Tak perlu diragukan lagi, jika Ferrari merupakan salah satu nama besar di dunia otomotif. Mobil-mobil sport besutannya begitu menyilaukan mata, karena didesain dengan begitu menarik. Dari sederetan produk yang dimilikinya, Ferrari menyimpan tipe Testa D’Oro Colani. Mobil buatan tahun 1989 ini, menjadi produk Ferrari yang paling langka. Bagaimana tidak, sejak kemunculannya, Ferrari Testa d’Oro Colani hanya dibuat satu unit saja. Terbaru, mobil terlangka milik pabrikan Italy itu, bakal dijual. Bisa menebak berapa banderol harganya?

Testa d'Oro Colani dijual

Untuk sekedar memprediksi harga jual Ferrari Testa d’Oro Colani, pastinya kita harus mengetahui dulu performanya, baik secara fisik maupun kemampuan mesinnya.

Melalui kecerdasan desainer mobil terkenal asal Jerman, Luigi Colani, mobil langka ini dibesut. Bentuknya memang sangat aerodinamis, atau bahkan bisa disebut sangat unik. Namun Testa d’Oro Colani memang dibentuk didesain sedemikian rupa, agar bisa mencetak rekor kecepatan tertinggi di Bonneville Salt Flats, Amerika Serikat.

Advertisement

Di dalam kabin, kesan sporty juga sangat kental. Hal tersebut sangat terdukung oleh jok model balap warna biru. Sementara itu, dek bawah mobil sport ini tidak dilapis karpet, melainkan hanya menggunakan plat bordes. Dasboard pun tampil begitu orosinil dengan warna merah dan dilengkapi panel indikator.  Warna merah yang sangat identik dengan pabrikan berjuluk “Kuda Jingkrak” pun dipilih untuk melaburi body mobil, sehingga desainnya semakin mantap.

Untuk membangun mobil super unik ini, Colani tak hanya merombak total sistem aerodinamik Testarossa. Ia juga bekerja sama dengan Lotec yang selama ini menjadi kolega Ferrari untuk pengembangan mesin. Adalah mesin Lotec Ferrari berkapasitas 4.942 cc twin-turbo dengan 12 silinder segaris yang digunakan oleh spesies super langka ini. Mesin tersebut menghasilkan daya lebih dari 750 HP. Maka tak heran, jika  Ferrari berhasil memecahkan rekor kecepatan tertinggi yang dicapai 218 mph atau sekira 351 kilometer per jam, dengan Testa d’Oro Colani. Sampai disini, sudah bisa memprediksi harganya?

Caranddriver menginformasikan, mobil unik super langka ini kini berada di ruang pamer mobil eksotis, Maranello Purosangue, Italia. Satu-satunya mobil Testa d’Oro Colani itu, kabarnya siap dilepas dengan harga USD 1,7 juta atau sekira Rp 22,63 miliar. Siapa kira-kira pemiliknya nanti? Baca juga Ferrari Salahkan Roda Atas Kegagalan Vettel dan Ferrari Land, Taman Taman Bermain Senilai Rp 1.5 T.

 

 

Top