Duo Rider Yamaha : Balapan di Assen Bakal Berlangsung Sengit

GP Belanda di Assen Bakal Seru – Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (27/06/2015), GP Belanda bakal dihelat di sirkuit TT Assen. Nampaknya, berbagai hal cenderung mendukung duo Yamaha—Valentino rossi dan Jorge Lorenzo, untuk kembali berjaya. The Doctor pun memprediksi bahwa balapan di Assen bakal berjalan sengit.

GP Belanda akan berlangsung sengit

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh performa rekan setimnya–Jorge Lorenzo, yang belakangan ini dinilai begitu impressif. Dengan kemampuan yang dimiliki Lorenzo, Rossi sadar bahwa X-Fuera mampu meraih kemenangan kelima beruntun untuk merebut posisi puncak klasemen sementara.

“Setelah tujuh serie, perbedaan antara saya dan Jorge (Lorenzo) hanya satu poin. Assen akan menjadi pekan yang sangat menyulitkan. (Balapan) ini tidak akan mudah karena Jorge dalam performa yang luar biasa,” kata Rossi, seperti dikabarkan Crash.

Sementara itu, yang dielu-elukan oleh Rossi pun, ternyata juga memiliki firasat baik untuk bisa menahklukkan GP Belanda. Lorenzo mengaku, dirinya dan Rossi memang begitu menyukai sirkuit Assen. Itu menjadi salah satu faktor, yang memperbesar keyakinannya untuk tampil bagus. Usut punya usut, ternyata duo rider Yamaha itu begitu menyukai sirkuit tersebut, karena layout yang dimilikinya begitu cocok untuk tunggangan mereka. Rider yang  28 tahun itu, menilai bahwa sirkuit Assen seperti memang didesain untuk motornya. Ia mengaku sangat menyukai setiap tikungan yang terdapat dalam sirkuit tersebut.

“Saya mempunyai banyak kenangan baik dan beberapa kenangan buruk di sana. Tapi secara keseluruhan, saya suka membalap di sana. Layout-nya luar biasa,” tutur Lorenzo, seperti diberitakan oleh Crash.

Advertisement

Namun, walaupun sama-sama berfirasat baik di GP Belanda akhir pekan ini, Rossi dan Lorenzo tetap harus bersaing, pun dibawah bendera tim yang sama. Maka Rossi pun bertekad memperbaiki penampilan kala di GP Katalunya agar dapat finis di depan Lorenzo. Jika itu berhasil, maka ia akan dapat mempertahankan posisi puncak klasemen,  yang sudah diraihnya sejak serie pertama. Selain rekan setimnya sendiri, Rossi pun berpendapat bahwa Baby Alien–Marc Marquez masih patut diperhitungkan. Walaupun Marquez seolah sedang tenggelam di MotoGP tahun ini. Kita lihat saja hasilnya akhir pekan ini. Baca juga Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi Bilang Marquez Belum Habis dan Rider MotoGP Terbaik Versi Kevin Schwantz : Rossi Masih Paling Dikagumi.

 

 

Top