Kawasaki Kembali Dilema Mengenai Nasib Ninja 2-Tak

Kawasaki Kembali Dilema Mengenai Nasib Ninja 2-Tak – Beberapa saat lalu, informasi menengenai Kawasaki Ninja 150 2-tak andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang akan dihentikan produksinya (Discontinue) sempat beredar. Kemudian dikatakan oleh KMI bahwa mereka akan tetap berjuang keras demi tetap menghadirkan Kawasaki Ninja 150 2-tak di pasar otomotif Indonesia. Meskipun mereka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi dapat meluluskan emisi gas buang motor Kawasaki ini agar dapat sesuai standar Euro 3.

Kawasaki Kembali Dilema Mengenai Nasib Ninja 2-Tak

Saat ini kabar mengenai kelulusan Kawasaki Ninja 150 2-tak tinggal menunggu waktu. Dimana KMI justru dalam kondisi dilema, yang sangat berharap agar surat kelulusan uji emisi standar Euro 3 segera terbit, atau jika tidak maka motor Kawasaki andalan mereka tersebut akan hilang dari peredaran.

Pasalnya jika surat kelulusan emisi gas buang berstandar Euro 3 belum didapat, Kawasaki Indonesia harus menghentikan pemasaran sepeda motor andalannya tersebut mulai Agustus 2015 mendatang. Hal tersebut dikarenakan aturan yang ada akan berlaku dengan aturan standar emisi terbaru.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Kompas Otomotif, Selasa (23/6/2015), Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division KMI menyatakan bahwa, “Semua model produk untuk Euro III sudah didaftarkan, sedang menjalani proses dan  tinggal menunggu persetujuannya, termasuk Ninja RR dan Ninja dua tak series lainnya.”

Meskipun sampai saat ini KMI belum mendapatkan hasil tes, namun Kawasaki belum berniat untuk menghentikan produksi dari motor Kawasaki yang memiliki mesin 2 tak andalan di Indonesia ini. KMI memang sangat berharap agar Kawasaki Ninja 150 2-tak mereka bisa lolos uji emisi standar Euro 3, meskipun sangat sulit karena masih mempertahankan mesin 2 langkah.

“Belum diputuskan untuk stop produksi, hingga saat ini masih berjalan, bisa kita cek bersama ke pabrik Kawasaki. Kalau juga dilihat-lihat, untuk kompetisi tipe-tipe sepeda motor luar negeri saja masih ada yang dua tak kok, asal Eropa malah,” ujar Michael.

Lebih lanjut lagi, saat ini permintaan motor Kawasaki yang dikenal dengan kecepatan dan akselerasinya ini terbilang masih cukup baik. Dari informasi yang dilansir oleh KMI, tiap bulannya Kawasaki Ninja 150 RR dan seri lainnya masih di angka 4.000 unit. Saat ini KMI memang sedang menunggu hasil dan regulasi sampai deadline pada Juli mendatang. Apabila nantinya tidak berhasil lulus atau tidak disetujui maka KMI akan menyerah. Baca juga Ribuan Yamaha Nmax Non-ABS Ludes Terjual dan Pertamina Klaim Pertalite Lebih Ekonomis Daripada Premium.

  • mujiono saputra

    kalo bisa tetap di pertahankan ,, karena kawasaki ninja RR 2 tak sangat di gemari di indonesia,,

  • rotib sumenep

    Minta tolong dengan hormat lanjutkan kawasaki 2tak di indonesia masih mengharapkan dan modelnya sudah pas buat kami

Top