2030 Profesi Sopir Bakal Punah

Denso : 2013 Profesi Sopir Bakal Punah – Saat ini, tingginya kebutuhan masyarakat akan transportasi, membuat profesi sebagai sopir banyak dilakoni. Namun, sampai kapan profesi tersebut bakal ada? Perkembangan zaman, akan membantu kita untuk menjawab pertanyaan itu. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini telah berkembang mobil otonom, alias mobil tanpa sopir. Walaupun teknologi tinggi itu masih dalam uji coba disana-sini, namun nyatanya cukup bisa “mengancam” profesi sopir. Bahkan prediksi menyebutkan, kemunculan mobil otonom akan memusnahkan profesi sopir pada tahun 2030.

tahun 2030 pfofesi sopir punah

Adalah Denso, yang notabene merupakan supplier terbesar merk Toyota, yang memprediksi kemusnahan profesi sopir tersebut. Ini berarti, ada gambaran bahwa mobil otonom alias mobil tanpa sopir bakal sangat berkembang pada saatnya nanti.

Namun bicara soal mobil tanpa sopir, keamanan pastinya menjadi satu kunci besar, agar jenis produk tersebut benar-benar bisa diterima. Hal ini jelas, karena nantinya kita akan bisa bepergian tanpa harus kelelahan menyetir, bahkan tanpa bantuan sopir sekalipun. Denso menyatakan bahwa ketika industry otomtif siap dengan produk otonom, otomatis harus ada jaminan yang tinggi juga soal keamanan. Apalagi, karakteristik jalan dan pengemudinya di banyak tempat berbeda satu sama lain.

“Pada akhirnya kita mungkin akan melihat dunia dengan sistem mengemudi yang sepenuhnya otonom, tapi saya pikir itu akan memakan waktu yang lama,” ujar Koji Arima, presiden Denso Corp.

separator

Bicara soal mobil otonom dan system keselamatan, terbaru ditemukan beberapa kali kecelakaan pada mobil otonom besutan Google. Namun walaupun begitu, perusahaan teknologi yang bermarkas di Californa itu tetap pede dengan produknya. Mereka memprediksi bahwa mobil otonomos mereka akan mapan pada 2020.

Sementara itu, untuk saat ini, Denso berperan untuk menyuplai radar dan citra sensor untuk mobil semi otonomos milik Toyota. Menurut Arima, mobil ini sendiri diprediksi akan mengaspal pada awal tahun depan. Tak ingin kalah dengan Google, pabrikan otomotif Ford pun, mulai sesumbar bahwa mereka akan segera memamerkan produk mobil otonomnya. Baca juga Ford Siap Produksi Mobil Tanpa Pengemudi dan Ketika Mobil Ferrari Terlangka Dijual.

 

Top