Aston Martin DB9 GT, Mobil Terdahsyat James Bond

Aston Martin Luncurkan DB9 GT yang Merupakan Tipe Terbaru dari Mobil James Bond – Dalam ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung pekan ini di Inggris, Aston Martin meluncurkan versi terbaru dari Aston Martin DB9 GT. Seperti kita ketahui, Aston Martin adalah pemasok mobil yang digunakan dalam film laris James Bond. Nah, untuk seri terbaru dari film yang berkisah tentang agen rahasia Inggris itu, Aston Martin telah menyiapkan Aston Martin DB9 GT sebagai tunggangan James Bond.

aston-martin-luncurkan-db9-gt-yang-merupakan-tipe-terbaru-dari-mobil-james-bond

Seperti dilansir oleh Auto Guide pada Kamis (25/6), Aston Martin DB9 GT mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 540 hp. Tenaga dari Aston Martin DB9 GT ini akan membuatnya menjadi mobil bertenaga paling dahsyat dalam sejarah film James Bond.

Varian Aston Martin DB9 sejatinya telah ada sejak dekade 1950-an. Mobil sport dua kursi ini secara tradisional telah menjadi ‘langganan’ James Bond dalam setiap sekuel filmnya. Untuk versi terbarunya ini, Aston Martin membekali DB9 GT dengan mesin berkapasitas 6.000 cc V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 540 hp serta torsi 457 lb-ft. Tenaga mesin Aston Martin DB9 GT tersebut juga merupakan yang terbesar yang pernah dihasilkan oleh generasi DB9.

Advertisement

Tenaga dahsyat dalam Aston Martin DB9 GT disalurkan melalui transmisi otomatis berteknologi Touchtronic yang menggunakan tujuh atau delapan percepatan. Dengan tenaga maksimal mencapai 540 hp, mobil sport jenis coupe (2 kursi) tersebut mampu berakselerasi dari jarak 0-100 km dalam waktu 4,4 detik saja dengan kecepatan maksimal 293 km/jam.

Selain mengusung mesin dahsyat di dalamnya, Aston Martin DB9 GT pun juga tampil lebih elegan.

“Inti sifat dari mobil sport GT kami adalah tenaga yang melimpah, perangkat sistem hiburan yang bagus, serta kenyamanan. Itu menjadikannya pantas mendapatkan penilaian terbaik,” ujar Product Development Director Aston Martin, Ian Minards.

Aston Martin memang melengkapi DB9 GT generasi terbaru ini dengan fitur melimpah. Salah satunya adalah fitur Double Wishbone Independent pada bagian suspensi yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudinya. Aston Martin membanderol DB9 GT versi terbaru ini dengan harga USD 199,950 atau sekitar Rp 2,6 miliar. Baca juga Supercar Tak Lantas Bebas Recall dan Chevrolet Complete Care, Layanan Khusus untuk Chevy Lovers.

Top