Motor Kolaborasi BMW-TVS Dites Lagi di Jerman

Motor Hasil Kolaborasi BMW-TVS Kembali Jalani Tes di Jerman untuk Memastikan Kualitas – Dua pabrikan otomotif, BMW dan TVS kembali mengirim konsep motor hasil kolaborasinya ke Jerman untuk menjalani serangkaian tes pengujian. Sebelumnya, tak kurang dari 32 unit motor BMW-TVS telah diekspor dari India ke Jerman untuk diuji coba.

motor-hasil-kolaborasi-bmw-tvs-kembali-jalani-tes-di-jerman-untuk-memastikan-kualitas

BMW memang telah bekerjasama dengan pabrikan asal India, TVS, dalam membangun unit motor baru yang bergaya street fighter. Proses perakitan motor kolaborasi antara BMW dan TVS sendiri berlangsung di India, kandang TVS.

Seperti dilansir oleh Motorbeam pada Rabu (24/6), BMW dan TVS secara jitu memanfaatkan kekuatan masing-masing guna menciptakan unit motor baru. BMW akan merancang bagian teknologi, sementara TVS akan menangani proses produksi motor dengan biaya yang efektif. Hal ini pula lah yang membuat BMW setuju untuk merakit motor di India.

Beberapa informasi juga menyebutkan bahwa BMW-TVS akan membanderol motor hasil kolaborasinya dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, BMW dan juga TVS menjamin bahwa motor barunya tersebut akan menggunakan standar kelas dunia. Untuk itulah mereka mengirim beberapa unit motornya ke Jerman untuk menjalani serangkaian tes.

Pengiriman motor BMW-TVS ke Jerman menunjukkan bahwa BMW ingin mengujinya dengan fasilitas pengujian kendaraan terbaik di dunia yang dimiliki oleh BMW. BMW akan memanfaatkan teknologi yang dimilikinya untuk memastikan motor hasil kolborasinya dengan TVS tersebut benar-benar memiliki standar kelas dunia. BMW dan TVS memang serius dalam membangun motornya karena menurut rencana unit motor BMW-TVS akan dipasarkan secara internasional.

Motor hasil kolaborasi antara BMW dan TVS akan dibekali dengan mesin 300 cc silinder tunggal. Dengan bekal mesin 300 cc, motor BMW-TVS memang seperti disiapkan untuk menantang KTM Duke 390 dan juga Benelli TNT 300.

Kabar menyebutkan bahwa banderol harga motor hasil kolaborasi antara BMW dan TVS adalah 107.000 rupee atau sekitar Rp 22 jutaan. Harga tersebut merupakan harga pengiriman saja, belum termasuk pajak. Untuk pasar Jerman, Motorbeam menulis bahwa harga motor BMW-TVS adalah sebesar 200.000 rupee atau sekitar Rp 41 jutaan. Baca juga Motor Hasil Perkawinan BMW-TVS Kini Mulai Berkeliaran dan Kawasaki Kembali Dilema Mengenai Nasib Ninja 2-Tak.

Top