Tes Bebas MotoGP Belanda, Duo Repsol Honda Mendominasi

Tes Bebas MotoGP Belanda, Duo Honda Mendominasi – Gelaran kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP yang memasuki seri ke-7 di sirkuit Assen, Belanda telah dimulai pada hari, Kamis (25/6/2015) kemarin. Dihari pertama tersebut berbagai pembalap dari 3 kelas yang berbeda mempersiapkan yang terbaik untuk menghadapi balapan resmi pada hari, Sabu (27/6/2015) esok.

Tes Bebas MotoGP Belanda, Duo Repsol Honda Mendominasi

Pada hari pertama kemarin, duo Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa cukup mendominasi. Meskipun pada tes bebes pertama sebenarnya dikuasai oleh pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi yang sukses mencatatkan waktu tercepat dengan lap time 1 menit 34 detik 357 sekon. Kemudian lap time tersebut ditempel ketat oleh duo Repsol Honda, yang mana Marc Marquez menempati posisi ke dua dengan raihan waktu 0.195 detik lebih lambat dari Rossi. Lalu, Dani Pedrosa di tempat ketiga dengan waktu 0,213 detik lebih lambat dibandingkan The Doctor. Ditempat ke-4 baru diisi oleh rekan Rossi, Jorge Lorenzo dengan waktu 0,415 detik lebih lambat dibandingkan waktu tercepat tersebut. Sedangkan ditempat selannjutnya diisi oleh Pol Espargaro, Bradley Smith, Marverick Vinasales, Aleix Espargaro dan lain sebagainya.

Mengejutkannya pada tes pertama tersebut The Baby Alien julukan Marc Marquez sempat terjatuh karena ban terkunci. Meskipun akhirnya ia dapat mengamankan posisi tercepat kedua.

Advertisement

Pada tes bebas resmi selanjutnya yang kedua, kini duo Repsol Honda benar-benar menjadi yang tercepat. Setelah Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat dengan raihan lap time 1 menit 33 detik 450 sekon, yang disusul oleh Marc Marquez dengan waktu 0.139 detik lebih lambat. Ditempat ke-3 Valentino Rossi menempel ketat dengan waktu 0.202 detik lebih lambat. Pembalap Ducati, Andrea Iannone kini mulai bangkit dengan menempati posisi ke-3 dan disusul oleh Cal Crutchlow di tempat ke-5.

Marc Marquez yang memilih sasis musim 2014 lalu mengaku puas dengan kinerja motornya saat ini dibandingkan dengan beberapa seri terakhir.

Untuk jadwal hari ini, akan dilangsungkan tes bebas selanjutnya sampai dengan tes bebas resmi 4, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Baca juga GP Belanda di Assen Bakal Seru dan Jelang MotoGP Assen 2015, Rossi Bilang Marquez Belum Habis.

Top