Hino Sukses Pertahankan Singgasana Penjualan di Indonesia

Hino Sukses Pertahankan Singgasananya – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) yang merupakan main dealer Hino di Indonesia, pada tahun 2015 ini dalam kurun waktu 5 bulan yakni bulan Januari sampai dengan Mei sukses mempertahankan posisinya di pasar otomotif nasional dalam segmentasi truk. Terutama sebagai market leader segmentasi medium duty truck selama kurun waktu 15 tahun berturut-turut. Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan truk Hino yang mencapai jumlah total 9.159 unit.

Hino Sukses Pertahankan Singgasana Penjualan di Indonesia

Meskipun begitu penjualan truk Hino di Indonesia tersebut ternyata mengalami penurunan sekitar 33 persen dibandingkan dengan periode 2014 lalu. Penurunan penjualan tersebut terjadi karena faktor pertambangan dan perkebunan serta sektor lain yang ikut menurun.

“Kondisi pasar di Indonesia yang belum stabil dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang melambat berdampak besar pada dunia bisnis. Namun, total market share kami pada bulan January-Mei 2015 dapat meraih rekor tertinggi sebesar 18 persen untuk Hino Duto, dan 60 persen untuk Hino Ranger, selain itu service dan spare part pun dapat membukukan penjualan tertinggi,” ujar Hiroo Kayanoki, selaku Presiden Direktur PT HMSI.

Advertisement

Demi mengembangkan usahanya, Hino diketahui selalu memberikan support penuh bagi customernya yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Hal tersebut berarti dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktifitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional up time dan meminimalkan biaya operasional kendaraan.

“Perkembangan ekonomi global yang belum menunjukan tanda-tanda kegembiraan, kebijakan perbankan, atau lembaga keuangan non-bank yang kian ketat. Sementara untuk sektor pembiayaan berdampak besar pada bisnis otomotif. Ditambah lagi nilai tukar rupiah belum kembali ke titik kompromistis. Faktor inilah yang menyebabkan turunnya kemauan beli masyarakat,” beber Santiko Wardoyo, selaku Direktur Sales dan Promosi HMSI.

Santiko pun melanjutkan, meski begitu market share Hino tetap terjaga dalam kurun waktu semester pertama ini. Bahkan untuk produk Hino Dutro, market share yang dihasilkan meningkat menjadi 18 persen.

Hino merupakan perusahaan otomotif asal Jepang, yang memproduksi serta menyediakan kendaraan besar yang berkualitas, handal dan tangguh untuk kebutuhan berat sehingga dengan mudah memikat konsumen di Indonesia. Baca juga Honda India Siapkan SUV dengan Basis Honda Brio dan Aston Martin Luncurkan DB9 GT yang Merupakan Tipe Terbaru dari Mobil James Bond.

Top