Unik : Moto Pogo, Motor Beroda Satu

Motor Beroda Satu Berkecepatan Maksimal 25 Km/Jam – Perkembangan teknologi, kadang memang sukses membuat kita geleng-geleng kepala. Ada saja yang dihadirkan. Bahkan produk-produk unik tersebut tak sekedar proyek “main-main’. Begitu pula yang terjadi di dunia otomotif. Lazimnya sebuah motor memiliki dua buah roda. Namun dalam perkembangannya, ternyata muncul motor dengan tiga buah roda. Merk-merk seperti 03GEN-f dan 03GEN-x dari Yamaha menjadi salah satu yang muncul. Tak sekedar menawarkan teknologi yang unik dan menarik, namun produk-produk tersebut juga punya kualitas yang baik. Ternyata tak sampai disitu saja perkembangan dunia otomotif. Bahkan saat ini sudah banyak beredar motor satu roda.

moto pogo motor unik satu roda

Kendaraan unik yang satu ini, memang sudah cukup banyak diproduksi. Menambah jajaran kendaraan unik itu, muncullah nama baru, yakni Moto Pogo. Motor yang dari namanya saja sudah unik itu, diluncurkan oleh pengusaha asal Kanada bernama Carl Dagenais. Tak sekedar unik dari namanya saja, Moto Pogo juga unik secara fisik. Selain hanya memiliki satu roda, Moto Pogo  memiliki body alumunium, lampu LED depan dan belakang, serta pengereman regeneratif. Total berat Moto Pogo mencapai 29 kg dan dapat membawa beban maksimal 150 kg.

Moto Pogo juga dikendarai dengan cara yang unik pula. Gizmag mengabarkan, Moto Pogo ini bergerak maju saat pengendara menyorongkan tubuh mereka ke depan dan mengeremnya dengan tubuh condong ke belakang.Dalam serangkaian mesin itu, terdapat sensor gyroscopic dan accelerometers yang ada di motor tersebut berfungsi untuk menyesuaikan kecepatan dan keseimbangan sesuai dengan gerakan tubuh pengguna. Lalu, seberapa kencang Moto Pogo bisa berlari?

Moto Pogo adalah motor yang ditenagai oleh baterai. Adalah baterai lithium 60 volt yang membuatnya ‘berlari’ dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Sementara itu, untuk pengisian baterai memakan waktu tiga sampai lima jam. Dalam satu kali pengisian, motor ini dapat menempuh jarak hingga 30 km.

Bagaimana, Bro and Sist tertarik? Motor ini tidak dijual massal, melainkan “made by order’ alias berdasarkan pesanan. Untuk mendapatkan satu unitnya, anda harus merogoh kocek sebanyak USD 1.790 atau setara dengan harga sekitar Rp 23,8 juta. Baca juga Motor Hasil Kolaborasi BMW-TVS Kembali Jalani Tes di Jerman untuk Memastikan Kualitas dan Kawasaki Kembali Dilema Mengenai Nasib Ninja 2-Tak.

Top