Ferrari 488 GTB Mengaspal di Indonesia Juli 2015

Ferrari Indonesia Rilis Ferrari 488 GTB pada Akhir Juli 2015 – Pabrikan mobil sport super premium asal Italia, Ferrari, memastikan bahwa mereka akan merilis varian terbarunya untuk pasar otomotif Indonesia pada akhir Juli 2015 mendatang. Salah satu varian yang siap mengaspal di Indonesia adalah tipe 488 GTB yang merupakan generasi penerus dari tipe Ferrari 458 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

ferrari-indonesia-rilis-ferrari-488-gtb-pada-akhir-juli-2015

Kepastian mengenai peluncuran super car terbaru racikan Ferrari ini dikonfirmasi secara langsung oleh CEO Ferrari Indonesia Arie Christopher.

“Kami yakin 488 bisa lebih laku daripada sebelumnya,” ujar Arie kepada media saat acara buka bersama di Jakarta pada Kamis (25/6).

Sebagai informasi, mobil sport Ferrari seri 458 merupakan varian mobil sport terlaris di Indonesia. Mobil tersebut merupakan mobil best seller di pasar otomotif Tanah Air.

separator

Arie juga menambahkan bahwa meskis sama-sama menggunakan mesin turbo, namun antara Ferrari 488 GTB dan Ferrari 458 memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Selama ini, para pengguna mobil sport di Indonesia beranggapan bahwa mesin turbo ‘kurang garang’. Anggapan inilah yang coba dihilangkan oleh Ferrari 488 GTB.

Kali ini, Ferrari 488 GTB mengusung mesin turbo dengan teknologi mesin naturally aspirated yang menjadi andalan Ferrari di setiap seri mobil sport racikannya. Mesin pada Ferrari 488 GTB bisa mencapai kecepatan maksimal 8 ribu mPh. Mesin tersebut jauh lebih cepat dari mesin turbo lainnya yang biasanya hanya mencapai kecepatan maksimal 6.500 – 7.000 mPh.

Ferrari 488 GTB sendiri sudah mampu mencuri perhatian banyak peminat meski belum dirilis secara resmi. Arie menerangkan bahwa hingga saat ini sudah ada sekitar 18 unit Ferrari 488 GTB yang telah dipesan, dan masih akan terus bertambah. Setelah resmi diluncurkan, para pemesan akan bisa mengendarai mobil pesanannya pada pertengahan tahun 2016.

Saat ditanya mengenai kisaran harga dari Ferrari 488 GTB, Arie belum memberikan jawaban karena memang belum dirilis secara resmi.

“Biar menjadi kejutan,” kata Arie.

Harga mobil Ferrari sendiri memang bisa berubah-ubah karena beberapa pembeli ada yang meminta mobil pesanan mereka di-custom. Baca juga Nissan GT-R Garapan Alpha Omega Bertenaga Monster dan Aston Martin Luncurkan DB9 GT yang Merupakan Tipe Terbaru dari Mobil James Bond.

Top