BMW Indonesia Belum Siap Jual i8 Hybrid

BMW Indonesia Belum Berencana Menjual i8 Hybrid di Indonesia – Mobil-mobil jenis hybrid memang sudah mulai masuk ke Indonesia. Salah satu mobil hybrid tipe terbaru yang baru saja diperkenalkan ke publik adalah BMW i8 Hybrid. Meski sudah ada beberapa unit yang beredar di Indonesia, ternyata BMW i8 yang ada di jalanan Tanah Air bukanlah unit yang didatangkan secara resmi oleh agen pemegang merek (APM) BMW di Indonesia. Unit BMW i8 yang mengaspal di Indonesia merupakan mobil yang diimpor oleh importir umum yang memang biasa mendatangkan unit-unit mobil mewah.

bmw-indonesia-belum-berencana-menjual-i8-hybrid-di-indonesia

BMW Group Indonesia (BGI) sebagai pemegang merek mobil-mobil BMW di Indonesia sampai saat ini memang belum berniat untuk mendatangkan BMW i8 ke Indonesia. Mereka belum berani menjual mobil hybrid di Indonesia karena infrastrukturnya yang belum mendukung.

“Setiap melakukan peluncuran, BMW membutuhkan proses yang cukup panjang. Terkait i8 Hybrid ini kita membutuhkan infrastruktur yang memadai dari hulu sampai hilir. Jadi tidak semudah yang dibayangkan,” ujar Head of Corporate Communications BGI, Jodie O’tania di sela-sela acara peluncuran BMW X5 M dan X6 di Jakarta pada Kamis, (25/6) kemarin.

Lebih lanjut Jodie mengatakan bahwa kepentingan konsumen adalah hal terpenting yang selalu dijaga oleh BMW. Sebelum merilis unit mobil baru, BMW Indonesia akan memeprsiapkan semua layanan yang dibutuhkan untuk menjamin kepuasan penggunanya.

Advertisement

“Kalau mau menjual i8 di Indonesia, yang paling penting adalah kepentingan konsumen. Kita memastikan layanan sudah siap semuanya. Karena infrastruktur mobil hybrid di Indonesia belum lengkap, jadi lebih baik menunggu. Selain itu masih banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari teknisinya sampai kesiapan alat-alat pendukungnya karena ini mobil hybrid yang mengggunakan teknologi canggih,” jelas Jodie.

Meski belum berencana menjual unit i8 di Indonesia, namun Jodi juga menyatakan bahwa secara global BMW mendapatkan respon yang sangat baik dengan adanya i8 Hybrid.

Sebagai informasi, saat ini masyarakat Indonesia yang ingin memiliki unit BMW i8 Hybrid bisa membelinya di importir umum dengan kisaran harga sekitar Rp 4,1 miliar off the road. Baca juga Nissan Dikabarkan Akan Membawa X-Trail Hybrid ke Indonesia dan BMW Seri 7 Edisi Terbaru Bisa Diparkir Hanya dengan Menggunakan Remote Control.

Top