Wow, Sepeda Motor Terkencang di Dunia Pun Kena Recall!

Kawasaki Ninja H2R Kena Recall – Hyperbike terbaru andalan Kawasaki yang saat ini menyandang gelar sepeda motor produksi massal terkencang di dunia dan menyandang status eklusif untuk sebuah motor ternyata tidak serta merta membuat produk kelas atas andalan Kawasaki ini bebas dari kesalahan produksi. Baru-baru ini diinformasikan bahwa, hyperbike terbaru andalan Kawasaki untuk versi sirkuit harus melakukan prosedur penarikan (recall) karena ditemukan masalah pada sistem listriknya, tepatnya mengenai ikatan kabel.

Kawasaki Ninja H2R Kena Recall

Seperti dilansir oleh laman Motorcycle, Kamis (25/6/2015) melalui Australian Competition  & Consumer Commission (ACCC) menyatakan bahwa, di Australia motor Kawasaki sebagai motor produksi massal tercepat di dunia ini yakni Kawasaki Ninja H2R harus diperbaiki secara masal sehingga pihak Kawasaki harus melakukan prosedur penarikan (recall).

Dari informasi yang diberikan oleh ACCC, ternyata masalah yang dialami Kawasaki Ninja H2R terdapat pada bagian ikatan kabel. Dimana pada beberapa unit Kawasaki Ninja H2R kasus tersebut dapat sampai terlepas, yang mana terdapat di antara bagian komponen pada sasis. Kondisi tersebut bisa saja mengakibatkan kerusakan kabel, yang mana dapat menimbulkan resiko kerusakan pada mesin. Bahkan kemungkinan terburuknya, dengan kerusakan tersebut pun dapat mempengaruhi kinerja injeksi bahan bakar yang dapat menimbulkan percikan apik. Sehingga tentu saja kondisi tersebut sangat berbahaya dan harus dilakukan tindakan cepat.

Meskipun begitu diketahui sampai saat ini belum ada perkembangan terbaru mengenai prosedur recall yang dilakukan oleh Kawasaki. Meski nampaknya hal tersebut tampaknya hanya berlaku di negeri Kanguru, namun karena produksi motor ini sangat terbatas dan langsung dilakukan oleh Kawasaki Global maka kemungkinan recall pada negara lainnya pun sangat besar.

separator

Pihak terkait pun akan menyelidiki kesalahan produksi tersebut pada versi jalanan resmi Kawasaki Ninja H2R, yakni Kawasaki Ninja H2.

Informasi ini memang cukup mengejutkan karena Kawasaki Ninja H2R ini merupakan hyperbike yang sangat diandalkan oleh Kawasaki dengan menyandang produk super ekslusif. Oleh karena itu rasanya tidak mungkin bahwa motor Kawasaki ini memiliki kesalahan produksi. Baca juga Motor Hasil Kolaborasi BMW-TVS Kembali Jalani Tes di Jerman untuk Memastikan Kualitas dan Motor Beroda Satu Berkecepatan Maksimal 25 Km/Jam.

Top