Bakal Ada Dua Spesies Baru dari McLaren

McLaren Akan Luncurkan Dua Produk Baru – Di jagad otomotif, nama McLaren memang sudah tak asing lagi. Perusahaan otomotif yang didirikan oleh Bruce McLaren itu, bahkan semakin kuat menancapkan kuku-kukunya di pasaran global. Dikenal dengan berbagai tipe mobil sport yang handal—baik dari desain maupun mesin, McLaren pun terus memukau banyak orang. Tak jarang, mobil-mobil besutannya pun digunakan oleh figure-figur tersohor yang mendunia.

Bakal Ada Dua Spesies Baru dari McLaren

Melengkapi koleksi mobil besutannya, santer terdengar bahwa McLaren akan segera meluncurkan produk baru. Kabarnya, kali ini McLaren bakal memperluas lineup entry level sport series. Tak tanggung-tanggung, aka nada dua jenis mobil baru yang diperkenalkan. Paling tidak, hingga dua tahun kedepan, proyek tersebut bakal diselesaikan. Mobil-mobil seperti apa yang ditawarkan?

Advertisement

Untuk rumor yang santer terdengar itu, nampaknya McLaren masih memilih untuk bungkam. Namun nyatanya, ada saja bocoran yang membuat rahasia itu mulai terendusoleh public pecinta otomotif. Worldcarfans memberitakan, bahwa kedua tipe baru mobil sport itu, salah satunya bakal segera bisa dinikmati, karena tahun depan akan diluncurkan. Namun untuk tipe berikutnya, para fans harus menunggu lebih lama, setidaknya hingga 2017.

Untuk kabar kabur itu, lagi-lagi McLaren memilih bungkam. Namun sebuah sumber menyatakan, jika dua tipe baru yang akan meluncur adalah 570S Spyder atau 570S Gran Turismo. 570S Spyder adalah versi rendering dari McLaren 570S Coupe yang didesain oleh X-Tomi Design. Tipe yang stu itu, bahkan sudah bisa ditemui di Indonesia, di samping model lain seperti P1, 675LT, 650S Spider, 650S Coupe, serta 540C. Sementara itu untuk model 570S Gran Turismo, dikabarkan akan ikut serta dalam Festival Gran Turismo.

Selain kencang terdengar kabar soal tipe-tipe baru dari McLaren itu, ternyata tersiar kabar juga, bahwa akan ada produksi lagi untuk  McLaren P1 spesial yang ke 375. Akhir tahun ini, dipilih sebagai waktu untuk mewujudkan hal tersebut.

Walaupun McLaren memilih untuk bungkam soal tie-tipe barunya itu, namun mereka tak segan untuk membeberkan perihal lain kepada public. Mclaren mengonfirmasi bahwa mereka berhasil menjual 1.649 unit mobil dan mendapat laba operasi sekira US$ 32,7 juta atau sekira Rp 435,9 miliar. Congrats, McLaren…! Baca juga Mr. Bean Punya Banyak Koleksi Mobil yang Menawan dan Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1.

Top