Mesin Baru Mitsubishi Strada Triton akan Jauh Lebih Bertenaga

Mitsubishi Gunakan Mesin Baru pada All New Mitsubishi Strada Triton – Generasi baru dari sebuah produk legendaris memang sudah seharusnya membawa teknologi baru. Pun demikian dengan Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang tersebut sudah menyiapkan unit mesin baru yang akan menjadi sumber tenaga Strada Triton Generasi terbaru.

mitsubishi-gunakan-mesin-baru-pada-all-new-mitsubishi-strada-triton

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor mengenai kedatangan All New Mitsubishi Strada Triton ke Indonesia memang kian santer. Sebelumnya, Mitsubishi sudah merilis generasi baru dari Strada Triton di Thailand dan Australia.

Namun sayangnya, kabar lain juga menyebutkan bahwa generasi baru Mitsubishi Strada Triton yang akan masuk ke Indonesia bukan lah unit yang mengusung mesin baru. Tapi tak perlu kecewa, karena Mitsubishi menghadirkan unit Strada Triton generasi baru dengan membawa teknologi mesin yang sudah direvisi.

Untuk generasi baru Strada Triton, Mitsubishi menggunakan mesin diesel 4 silinder 2.5 liter DI-D (Direct Injection Diesel) dengan tambahan teknologi VGT (Variabel Geometry Turbo) untuk varian tertingginya. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin yang sudah diperbarui ini adalah sebesar 176 dk. Meski tenaganya masih sama dengan Strada Triton generasi lama, namun torsi yang dihasilkan oleh Strada Triton generasi baru ini lebih besar, yaitu 400 Nm. Sebelumnya, mesin Strada Triton versi lama hanya mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 50 Nm.

separator

Sementara itu, untuk mesin non-VGT, Mitsubishi tidak melakukan revisi. Meski begitu, mesin non-VGT pada generasi baru Strada Triton mampu mengeluarkan tenaga yang lebih besar, yaitu sebesar 108 dk dan torsi 200 Nm, atau naik 21 dk dan 4 Nm dari sebelumnya. Selain itu, sektor transimisi pada All New Mitsubishi Strada Triton juga tidak mengalami pembaruan. Generasi baru Mitsubishi Strada Triton masih menggunakan transmisi manual maupun otomatis lima percepatan.

Sebagai informasi, untuk pasar Thailand dan Australia, Mitsubishi menggunakan mesin baru berupa mesin diesel 4 silinder dengan kapasitas lebih kecil, yaitu 2.4 liter. Mesin tersebut selain sudah menggunakan teknologi VGT juga telah ditanami teknologi MIVEC. Teknologi ini mampu meningkatkan power mesin sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 180 dk dan torsi 430 Nm.

Mitsubishi memang telah mengembangkan mesin baru untuk generasi baru Strada Triton secara khusus. Namun sampai saat ini, Mitsubishi Indonesia belum memastikan apakah versi baru Strada Triton bermesin MIVEC akan dihadirkan ke Tanah Air. Baca juga Hyundai Patenkan Teknologi Pendeteksi Polisi Tidur dan McLaren Akan Luncurkan Dua Produk Baru.

Top