Penampakan Bebek Sport 150 cc Milik Honda ada di JFK

PT Astra Honda Motor Siapkan Motor Baru di Kelas Bebek Sport 150 cc – Jika Anda berkunjung ke boot PT Astra Honda Motor di arena Jakarta Fair Kemayoran 2015, pasti perhatian Anda akan tertuju pada sebuah unit motor bebek Honda yang memiliki desain ‘ayam jago’ ala Suzuki  Satria F150. Sekilas, motor tersebut akan mengingatkan kita kepada sosok Honda Nova Sonic RS yang pernah muncul di Indonesia pada tahun 2000-an.

pt-astra-honda-motor-siapkan-motor-baru-di-kelas-bebek-sport-150-cc

Sosok motor ‘ayam jago’ yang muncul di arena JFK 2015 tersebut memang konsep dari motor baru Honda untuk kelas bebek sport 150 cc. Meski penampakannya sudah mulai dikenalkan di JFK 2015, namun PT AHM sendiri belum memberikan informasi lengkap mengenai detail spesifikasi dan harganya.

“Itu biasa untuk tes pasar, sekalian melihat respons konsumen di sini bagaimana,” ujar Direktur Produksi PT AHM David Budiono.

Lebih lanjut, David mengatakan bahwa strategi dengan memasang konsepi terlebih dahulu memang jamak terjadi di Industri otomotif nasional. Cara-cara seperti ini memang dianggap efektif untuk mengetahui minat publik terhadap motor baru sebelum unit tersebut resmi diluncurkan.

“Dulu Honda NM4 Vultus di Indonesia  Motor Show juga kita lakukan strategi demikian,” tambah David.

Lantas, bagaimana respons masyarakat setelah melihat sosok baru Honda Sonic di JFK 2015?

“Respon sampai saat ini cukup bagus. Artinya masyarakat tertarik dengan produk baru kami meski itu baru sebatas konsep. Untuk waktu peluncuran dan harganya, kita masih harus menunggu hasil tesnya dulu.

Advertisement

Kehadiran motor bebek Honda di kelas sport 150 cc memang sudah lama ditunggu. Pada kelas bebek sport 150 cc, Honda memang sedikit ketinggalan. Sebagaimana kita ketahui, Suzuki punya Satria F150 yang sampai saat ini masih menjadi raja di kelas bebek sport underbone 150 cc. Sementara itu, pesaing lain Honda, Yamaha, baru saja membuat gebrakan dengan ‘menelurkan’ Yamaha MX King 150 yang mulai bisa menyaingi dominasi Suzuki Satria F.

Desas-desus yang berkembang, harga motor baru Honda ini akan berada pada kisaran Rp 20 jutaan, hampir sama dengan banderol harga para kompetitornya. Baca juga Honda Siapkan Bebek Sport 150cc untuk Saingi Yamaha dan Suzuki dan Kawasaki Ninja H2R Kena Recall.

Top