Infiniti Indonesia Janji Bakal Bangkit dengan QX80

Infiniti Indonesia Janji Bakal Bangkit dengan QX80 – Sebuah perusahaan otomotif asal Jepang yang hadir di Indonesia, yakni Infinite yang merupakan divisi mobil mewah dari Nissan Motor Corporation beberapa periode belakangan ini memang dalam kondisi yang tidak baik. Diumpamakan bahwa kondisi Infiniti Indonesia saat ini sedang dalam posisi hidup segan mati pun tak mau. Alih-alih mau menaikkan penjualan demi dapat bersaing di pasar otomotif mobil nasional, tapi untuk membawa image merek mewah di bawah grup aliansi Renault-Nissan sejajar dengan merek mobil lainnya pun sangat sulit.

Infiniti Indonesia Janji Bakal Bangkit dengan QX80

Saat disinggung mengenai kondisi ini, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto pun tak mengelak. Namun diketahui ia berjanji bahwa PT NMI akan membawa mobil Infiniti kembali melambung dan sukses dengan strategi barunya yang dapat lebih mengena pada konsumen Indonesia.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Kompas Otomotif, Kamis (25/6/2016) Steve menyatakan bahwa, ”Kami akan ubah strategi, di antaranya memfokuskan model-model yang dijual ke SUV atau MPV. Selama ini kami mengandalkan model sedan atau coupe yang dari sisi pasarnya sangat kecil. Tunggu saja, saya yakin sukses”.

Petinggi PT NMI tersebut pun membocorkan strateginya demi dapat membuat merek mobil Infiniti dapat bersaing dengan merek mobil premium lainnya di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan senjata baru dari Infiniti. Senjata tersebut adalah mobil Infiniti terbaru yakni Infiniti QX80. Mobil Infiniti tersebut merupakan mobil SUV yang berukuran besar dimana memiliki kemewahan, ketangguhan, kehandalan dan teknologi modern.

”Model QX80ini menawarkan kemewahan dan sesuatu yang lain dari yang lain,” ujar Steve.

Meski begitu ia tak menyebutkan kapan peluncuran resmi mobil Infiniti terbaru ini. Diketahui salah satu penyebab Infiniti Indonesia meluncurkan model SUV terbaru tersebut dikarenakan bahwa konsumen di Indonesia yang merupakan kelas atas saat ini cenderung tidak memilih mobil sedan, namun lebih memilih mobil MPV mewah atau SUV gagah agar tampak berbeda. Tentu saja hal tersebut dimanfaatkan oleh Infiniti Indonesia, yang diharapkan dengan model QX80 membuat Infiniti dapat kembali bersaing di pasar mobil premium tanah air. Baca juga Infiniti Siap Luncurkan Penantang BMW dan Momentum Pendongkrak Penjualan Mitsubishi Indonesia.

Top