Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 di GFOS 2015

Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 – Valentino Rossi yang sukses memenangkan kejuaraan MotoGP seri ke-8 di sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu, Sabtu (27/6/2015) ternyata tidak langsung santai. Selang sehari setelah perayaan kemenangannya tersebut, Rossi kemudian bertolak ke Goodwood Festival of Speed (GFOS) 2015 yang diselenggarakan di Inggris untuk memperingati hari jadi atau ulang tahun Yamaha ke-60.

Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 di GFOS 2015

Dalam keterangan resminya, Senin (29/6/2015) di Goodwood, pebalap kawakan asal Italia yang memiliki julukan The Doctor tersebut menggeber motor prototype Yamaha YZR-M1. Menariknya motor Yamaha yang digeber Valentino Rossi tersebut memiliki livery spesial, khusus untuk memperingati ulang tahun Yamaha ke-60. Dimana livery tersebut terdiri dari warna kuning dan hitam seperti livery yang pernah dipakainya pada ajang balap MotoGP beberapa tahun yang lalu. Rossi pun juga mengenakan wearpack dengan warna yang sama seperti corak motornya.

Advertisement

“Saya memperlihatkan motor spesial ultah 60 tahun Yamaha, bersama dengan Kenny Roberts, dan Giacomo Agostin (legenda MotoGP-red). Untuk Yamaha, menjadi bagian dari sejarah motorsport dan sudah mencapai berbagai hal adalah sangat spesial dan sesuatu yang patut dibanggakan,” ujar Rossi.

Dalam acara “Anniversary Yamaha 60th” yang diselenggarakan bertepatan dengan Goodwood Festival of Speed 2015 tersebut, Valentino Rossi yang merupakan salah satu pebalap andalan Movistar Yamaha didamping Takaaki Kimura (Executive Vice President Yamaha Motor Co., Ltd), Kazuhiro Kuwata (President Yamaha Motor Europe N.V) dan Kouchi Tsuji (Manager YMC Motorsport Division) dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing).

Dalam acara tersebut memang berlangsung sangat meriah, apalagi basis fans Valentino Rossi di Britania Raya juga cukup besar sehingga saat pebalap melakukan keliling lintasan yang ada para penggemarnya histeris.

Diketahui livery spesial tersebut mirip seperti livery yang digunakan oleh Colind Edwards di acara ulang tahun Yamaha sebelumnya yang ke-50 di Laguna Seca. Setelah memeriahkan ulang tahun dan festival pameran mobil balap maupun motor balap tahunan di Inggris tersebut, Rossi akan langsung bertolak ke negara asalnya dan mempersiapkan perlombaan berikutnya yang diselenggarakan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Baca juga Kualifikasi Terburuk Lorenzo Musim Ini dan Kawasaki Ninja H2R Kena Recall.

Top