Kendaraan Khusus Untuk Jelajah Bulan Besutan Audi

Wow…! Audi Besut Kendaraan untuk Jelajahi Bulan – Audi AG, atau yang dikenal dengan sebutan “Audi” saja, merupakan sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di berbagai macam kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas. Perusahaan tersebut juga merupakan pemilik merek Ducati dan Lamborghini. Tak perlu lagi diragukan performanya di dunia otomotif, Audi pun membesut sebuah kendaraan khusus, yang bakal sangat mendukung perkembangan ilmu pengetahuan.

audi besut kendaraan penjelajah bulan

Bagaimana tidak, Audi bakal mnghadirkan kendaraan nir awak (tanpa awak), yang akan bekerja di bulan. Adalah Lunar Quattro, kendaraan penjelajah bulan, yang merupakan hasil kerjasama Audi dengan tim insinyur dan ilmuwan Jerman–Part-Time Scientists. Dalam project ini, Audi “urun rembug” berupa system gerak all-wheel drive Quattro. Sistem tersebut digunakan sebagai pondasi pada Lunar Quattro, karena telah teruji sebelumnya. Audi memang telah menyematkan system andalannya itu pada berbagai model mobil besutannya. Mereka diantaranya adalah sedan A3 dan supercar R8. Untuk project kendaraan Bulan tersebut, Audi kan lebih mengembangkan all-wheel drive. Kemampuan yang lebih mumpuni menjadi begitu diperlukan, karena untuk menjelajahi bulan, diperlukan hal tersebut.

Selain system all-wheel drive, Lunar Quattro juga diperkuat dengan berbagai komponen mesin mumpuni lainnya. Motor listrik yang digunakan,  mendapatkan tenaga dari paket baterai lithium-ion. Suplai tenaga untuk baterai didapat dari panel surya yang mengumpulkan energi matahari. Struktur bodi kendaraan ini dibuat dari alumunium agar menjagaya punya bobot ideal. Hal itu terkait dengan gravitasi bulan yang lebih rendah dari bumi. Soal akselerasi, Lunar Quattro hanya mampu berakselerasi 2,2 mph (3,5 kpj/satu meter per detik). Audi mengatakan, tenaga  itu sudah cukup untuk menjelajahi permukaan Bulan.

Bukan tanpa alasan, mengapa Audi dan tim dari Part-Time Scientists mengembangkan Lunar Quattro. Kendaraan tersebut dibesut atas misi dalam mengikuti kompetisi Lunar XPRIZE yang diselenggarakan Google pada 2007. Kompetisi tersebut mempertaruhkan hadiah sebesar 30 juta dollar AS untuk pemenangnya. Syaratnya, kendaraan yang mereka buat bisa menjelajah 500 m di permukaan bulan, serta mampu mengirimkan data rekam ke bumi untuk pengetahuan. Hingga saat ini, Part-Time Scientists menjadwalkan bahwa Lunar Quattro akan terbang pada 2017. Baca juga Hyundai Patenkan Teknologi Pendeteksi Polisi Tidur dan Presiden Takata Akhirnya Minta Maaf.

separator

 

Top