Rival Honda HR-V Racikan Hyundai Muncul di India

Hyundai Rilis SUV Pesaing Honda HR-V di India – Alih-alih di Indonesia, Hyundai lebih memilih India sebagai tempat untuk merilis unit mobil barunya. Adalah Hyundai Creta yang diperkenalkan oleh Hyundai di Negeri Bollywood tersebut. Sebelumnya, Hyundai Creta lebih dikenal dengan nama Hyundai ix25. Mobil tersebut merupakan tipe mobil SUV yang jika nanti dirilis di Indonesia akan menjadi pesaing untuk Honda HR-V.

hyundai-rilis-suv-pesaing-honda-hr-v-di-india

Hyundai Creta sendiri dibangun dengan basis dan tema mengadaptasi Hyundai Fluidic Sculpture 2.0. Penggunaan nama ‘Creta’ untuk mobil SUV baru dari Hyundai diambil dari nama sebuah pulau di Yunani, Pulau Kreta (dalam Bahas Inggris disebut dengan nama Crete).

Basis Hyundai Creta sebenarnya adalah sub-compact SUV yang memiliki dimensi lebih kecil dari kebanyakan mobil bertipe SUV murni pada umumnya. Hyundai membagi kelas Creta dalam tiga varian yang disesuaikan dengan kapasitas mesinnya, yaitu Hyundai Creta bermesin bensin 1.6 liter, Hyundai Creta 1.4 liter, dan terakhir Hyundai Creta 1.6 liter. Selain itu, Hyundai Creta juga hadir dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan serta transmisi otomatis 6 percepatan.

Advertisement

Meski belum memberikan informasi rinci mengenai spesifikasi mesinnya, Hyundai sendiri sudah menunjukkan beberapa fitur baru yang akan disematkan pada Hyundai Creta. Mobil SUV terbaru racikan Hyundai ini menggunakan velg alloy 17 inci pada roda-rodanya. Selain itu, Hyundai Creta juga telah dilengkapi dengan fitur Daytime Running Lights (DRL) LED pada bagian lampu utamanya di bagian depan. Pada bagian kabin, Hyundai membekali Hyundai Creta dengan panel LCD 5 inci yang telah dilengkapi dengan fitur entertainment dan juga navigasi. Tak lupa, Hyundai juga membekali unit mobil barunya ini dengan kamera parkir serta jok berbalut kulit berkualitas tinggi.

Kehadiran Hyundai Creta kali ini memang sebagai tanda bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut masih cukup optimis dengan unit-unit andalannya di tengah semakin sengitnya perasaingan di kelas SUV.

“Creta adalah SUV yang paling ditunggu, aspiratif, dan akan menjadi produk revolusioner. Hyundai Creta akan menjanjikan babak baru dalam kisah sukses Hyundai Motor,” ujar Managing Director dan CEO Hyundai Motor India, BS Seo.

Selain akan menjadi pesaing untuk Honda HR-V, Hyundai Creta juga akan menjadi kompetitor bagi produk lainnya , seperti Ford EcoSport dan juga Renault Duster. Baca juga Infiniti Indonesia Janji Bakal Bangkit dengan QX80 dan Wow…! Audi Besut Kendaraan untuk Jelajahi Bulan.

Top