Honda BR-V, Senjata Anyar Honda di Indonesia

Honda BR-V, SUV Baru dari Honda – Saat ini beredar kabar bahwa pabrikan mobil asal Jepang, Honda sedang mempersiapkan produk mobil terbarunya yang merupakan mobil SUV. Dimana dikabarkan akan diluncurkan untuk pasar otomotif tanah air. Padahal telah kita ketahui bersama Honda, melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia telah sukses memasarkan produk SUV andalan mereka yakni Honda HR-V. Namun nyatanya mereka terlihat kurang puas dengan kesuksesan Honda HR-V, yang kemudian dikabarkan bahwa HPM tengah menyiapkan produk SUV terbarunya. Produk SUV terbaru tersebut disebut-sebut memiliki nama Honda BR-V.

Honda BR-V, Senjata Anyar Honda di Indonesia

Honda BR-V sendiri memang merupakan mobil Honda terbaru dan juga merupakan generasi terbaru pada kelas crossover utility vehicle. Ternyata informasi kehadiran Honda BR-V di pasar otomotif nasional ini disebabkan oleh kekosongan yang ada pada segmen mobil crossover 7 penumpang. Maka dari itu Honda BR-V ini diluncurkan untuk mengisi tempat diantara Honda Mobilio dan Honda HR-V.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, dikutip dari Kompas Otomotif, Senin (29/6/2015) yang menyebutkan bahwa “Ada slot di antara Mobilio dan HR-V, dan ada kekosongan pada segmen crossover 7-seater. Secara luas, kapasitas, dan fungsional, semua ada di mobil ini, cocok untuk keluarga yang lebih aktif dan dinamis”.

Untuk spesifikasinya sendiri Honda BR-V ini dikabarkan akan mengusung mesin Honda i-VTEC 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar. Nantinya mobil crossover terbaru andalan Honda ini akan dilengkapi dengan velg alloy, roof rail dan memiliki ground clearance yang tinggi sehingga memiliki kemampuan tangguh untuk jalanan off road.

separator

Dikabarkan bahwa Honda BR-V ini memiliki kisaran harga antara Honda Mobilio dengan Honda HR-V, yang perkiraannya banderol harganya berada pada angka Rp200 jutaan, dibawah Rp250 jutaan. Sebelum dipasarkan secara resmi Honda BR-V ini nantinya akan terlebih dahulu dipamerkan pada gelaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang diselenggarakan mulai 20 Agustus 2015 mendatang. Beruntungnya ajang pameran di Indonesia ini merupakan tempat pertama pengenalan mobil crossover Honda terbaru, yang rencananya Honda BR-V juga bakal dipasarkan ke mancanegara. Baca juga Mudik Menggunakan City Car Harus Dipersiapkan dengan Matang dan Hyundai Rilis SUV Pesaing Honda HR-V di India.

Top