Wow, Jaguar XK Didesain oleh Anak SMA!

Jaguar Akan Rilis Generasi Baru Jaguar XK yang Konsepnya Didesain oleh Siswa SMA Asal Thailand – Varian Jaguar XK memang sudah sejak lama ‘disuntik mati’ oleh pihak Jaguar. Baik untuk tipa coupe maupun konvertibel, super car legendaris itu memang telah di-discontinued produksi massalnya oleh Jaguar. Namun sebuah kabar beredar bahwa Jaguar berencana untuk menghidupkan lagi Jaguar XK.

jaguar-akan-rilis-generasi-baru-jaguar-,xk-yang-konsepnya-didesain-oleh-siswa-sma-asal-thailand

Rencana untuk menghidupkan lagi super car Jaguar XK ini disampaikan oleh Direktur Program Jaguar, Ryss Varney.

“Jaguar XK memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan Jaguar. Pengganti yang lebih mewah pasti akan membuatnya semakin melegenda,” ujar Varney, seperti dikutip dari Carscoops pada Selasa (30/6).

Generasi Baru Jaguar XK bahkan diproyeksikan untuk menjadi kompetitor Mercedes Benz S-Class Coupe.

separator

Hal menarik dari rencana membangkitkan lagi Jaguar XK adalah konesp desain mobil sport tersebut didesain oleh seorang siswa sekolah desain Vanatical Desain asal Thailand bernama Jennarong Muengtaweepongsa. Siswa berusia 15 tahun itu juga merupakan desainer untuk Koenigsegg Agera dan juga Aston Martin DB11. Jennarong pula lah yang membocorkan konsep desain generasi baru Jaguar XK.

Sekilas, konsep desain Jaguar XK garapan Jennarong ini lebih gahar jika dibandingkan dengan super car tipe GT. Konsep desain racikan Jennarong ini menggabungkan beberapa elemen dari mobil-mobil sport Jaguar lainnya, seperti Jaguar CX-75 dan juga Jaguar F-Type. Jennarong pun memberikan sentihan revolusioner pada generasi baru Jaguar XK yang sedikit menyimpang dari konsep awal yang diminta oleh pihak Jaguar.

Konsep desain Jaguar XK racikan Jennarong Muengtaweepongsa ini memang membuat mobil sport Jaguar itu terlihat lebih gagah dan elegan. Jennarong membuat konsep Jaguar XK dalam varian sedan coupe (dua pintu) dengan lekukan-lekukan modern di setiap sudutnya.

“Tujuan awal dari desain Jaguar XK ini adalah untuk menciptakan sesuatu yang memiliki ciri khas karena tipe XK merupakan mobil sport legendaris yang memancarkan aura kemegahan dan eksklusifitas. Jadi, ketika Anda melihat konsep tersebut, maka akan langsung terbayang model XK,” ujar Jennarong. Baca juga Honda BR-V, SUV Baru dari Honda dan Ferrari Uji Coba F12 GTO yang Diyakini Merupakan Ferrari F12 Versi Balap.

Top