Moge Terbaru Triumph Mengaspal Tahun Depan

Versi Facelift Moge Triumph Akan Mulai Dijual Tahun Depan – Produsen motor premium asal Inggris, Triumph, sedang menyiapkan dua unit moge baru untuk dirilis pada tahun 2016 mendatang. Kedua moge tersebut adalah versi facelift dari Triumph Triple Speed dan Speed Triple R. Kedua moge itu juga sudah di uji coba di markas Triumph di Leicestershire, Inggris.

versi-facelift-moge-triumph-akan-mulai-dijual-tahun-depan

Walau masih ‘dibungkus’ rapi dengan stiker kamuflase, kedua motor gede racikan Triumph tersebut memang bisa dikenali secara mudah karena bentuk otot-ototnya yang masih menunjukkan ciri khas Triumph. Seperti dilansir oleh Bikerwale pada Selasa (30/6), Triumph Triple Speed dan Speed Triple R 2016 memiliki lapisan radiator dan desain buritan yang lebih ramping.

Selain bagian radiator dan ekor yang lebih ramping, Triumph Triple Speed dan Speed Triple R versi 2016 pun memiliki desain lampu utama baru dengan bentuk lebih soft dan lebih bulat. Disamping penyegaran di sisi penampilan, Triumph pun juga menambahkan beberapa fitur baru pada kedua unit mogenya tersebut. Salah satu fitur baru tersebut adalah fitur traction control baru.

Masih dari sumber yang sama, Triumph Triple Speed dan Speed Triple R 2016 masih akan menggunakan mesin tiga silinder inline berkapasitas 1.050 cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 134 Tk dan torsi maksimal mencapai 111 Nm.

separator

Karena basis mesinnya masih sama dengan generasi lama, bisa dikatakan bahwa kali ini Triumph Triple Speed dan Speed Triple R 2016 benar-benar merupakan versi facelift murni. Sama halnya dengan produk-produk eksklusif Triumph lainnya, dua moge baru racikan pabrikan asal Negeri Ratu Elizabeth itu pun hanya akan diproduksi secara terbatas.

Motor seharga ratusan juta rupiah itu pun dikabarkan telah memasuki proses produksi tahap akhir dan menurut rencana akan mulai dipasarkan pada tahun 2016 mendatang. Untuk peresmiannya sendiri, beberapa sumber menyebutkan bahwa kedua versi baru dari Triumph Speed Triple R dan Triple Speed ini akan diresmikan secara glonbal pada akhir tahun 2015 ini. Baca juga Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 dan PT Astra Honda Motor Siapkan Motor Baru di Kelas Bebek Sport 150 cc.

Top