Ketika Motor Zero Berlaga di Ajang Balap

Zero Motorcycles Terbukti Garang di Ajang Balap – Kemunculan Zero Motorcycles atau yang dikenal dengan motor Zero, memang cukup ditunggu-tunggu. Kemunculannya seolah-olah membawa angina segar, terutama untuk spsies motor listrik. Di luar negeri, motor Zero telah banyak dipergunakan, termasuk sebagai kendaraan dinas. Motor tersebut juga belum lama ini resmi menyambangi Tanah Air. Namun pengetahuan masyarakat soal motor listrik yang masih minim, membuat banyak pertanyaan muncul. Termasuk diantaranya adalah daya tahannya, mengingat Zero Motorcycles menggunakan listrik sebagai tenaganya. Namun pertanyaan tersebut akan terjawab dengan performanya di ajang balap berikut ini.

Ketika Motor Zero Berlaga di Ajang Balap

Ya…! Zero Motorcycles telah membuktikan kegarangannya di ajang balap Pikes Peak International Hill Climb. Bahkan, motor listrik tersebut menyapu bersaih podium di ajang balap  bergengsi yang diadakan di Colorado, Amerika Serikat itu. Adalah Hollywood Electrics, yang menjadi mitra bagi Zero Motorcycles, dalam mempertahankan gelar sebagai yang tercepat di kategori sepeda motor elektrik versi produksi.

Advertisement

Kemanangan Zero Motorcycles kali ini, ternyata bukan yang pertama kali. Ini merupakan kemenangan ketiga, yang diraih oleh Zero Motorcycles secara berturut-turut. Sementara itu, tahun ini tim menggunakan Zero SR. Spesies yang satu itu merupakan tie yang diciptakan paling kencang di antara model lainnya. Menanggapi kemampuan luar biasa yang diraih Zero, Scott Harden, Vice President of Global Marketing Zero Motorcycles mengatakan bahwa ini adalah kebanggaan yang tak ternilai. Bahkan harden menyebut, bahwa kemenangan tersebut merupakan perkembangan yang sangat mengagumkan untuk kelas motor listrik.

”Tak peduli itu roda empat atau dua, teknologi listrik berkembang pada tingkat yang mengagumkan. Kendaraan elektrik saat ini tak terbantahkan lagi, harus diperhitungkan dalam kompetisi internasional,” ujar Harden.

Dalam penampilan Zero Motorcycles kali ini di ajang balap, Jeff Clark mempertahankan gelar juara tahun lalu dengan catatan waktu 12 menit 06,346 detik, diikuti oleh Nathan Barker di tempat kedua dengan catatan waktu 12:37,161, dan Brandon Nozaki Miller di tempat ketiga dengan raihan waktu 13:10,894. Maka dengan hasil ini, dunia pun akan semakin yakin dengan keberadaan motor listrik. Terbukti, tak hanya bebas polusi, namun Zero Motorcycles juga tampil gahar di race. Baca juga Motor Listrik Zero Resmi Hadir di Indonesia dan Jika Motor Listrik Zero Lewati Genangan Air.

 

Top