Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Meluncur di Indonesia

Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Masuk Indonesia – Makin bergairahnya pasar mobil super sport di Tanah Air menarik perhatian besar bagi beberapa produsen mobil sport di dunia. Salah satunya adalah Lamborghini, produsen mobil super sport asal Italia ini baru-baru ini menyatakan akan memboyong produk terbaru mereka ke pasar otomotif nasional. Mobil Lamborghini terbaru tersebut adalah Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce yang akan dimasukkan oleh Lamborghini Indonesia ke pasar otomotif nasional pada akhir tahun ini.

Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Meluncur di Indonesia

Seperti dilansir oleh Johnson Yaptonaga, selaku CEO Lamborghini Indonesia pada laman Metrotvnews Otomotif, Rabu (1/7/2015) menyatakan bahwa mobil Lamborghini terbaru ini akan tersedia sekitar bulan September atau Oktober. Saat ini Lamborghini Indonesia sedang menantikan Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce ini dari pabrikan asal.

Mengejutkannya Lamborghini LP 750 Superveloce terbaru ini ternyata hanya tersedia satu sampai dua unit saja di Indonesia nantinya. Dengan kondisi tersebut maka membuat pecinta supercar di Indonesia harus cepat-cepat membeli jika menginginkan supercar terbaru yang memiliki lambang banteng ini. Hal tersebut diketahui Lamborghini LP 750 Superveloce ini merupakan supercar limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 600 unit untuk pangsa pasar global.

Lamborghini LP 750 Superveloce ini ternyata memiliki jeroan yang tidak berubah dari generasi sebelumnya. Supercar asal Italia ini masih menggendong mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.500 cc yang dipadukan dengan MPI. Dengan mesin tersebut diklaim tenaga dari mobil Lamborghini ini dapat mencapai 739 HP dengan torsi mencapai 690 Nm. Dari tenaga dan torsi tersebut mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 2.8 detik saja.

separator

Meskipun Lamborghini LP 750 Superveloce ini dinyatakan siap masuk Indonesia namun belum diketahui biaya penjualan resmi nantinya. Sebab pihak Lamborghini Indonesia masih menghitung biaya masuk dan pajak dari Lamborghini LP 750 Superveloce. Dari informasi yang ada Lamborghini LP 750 Superveloce yang dijual di Amerika Serikat seharga USD489.600 atau bernilai sekitar Rp6,5 miliar. Dengan pajak dan bea masuk yang berlaku maka diperkirakan harga Lamborghini LP 750 Superveloce akan menjadi berkisar Rp10 miliaran. Baca juga Jaguar Akan Rilis Generasi Baru Jaguar XK yang Konsepnya Didesain oleh Siswa SMA Asal Thailand dan Ferrari Uji Coba F12 GTO yang Diyakini Merupakan Ferrari F12 Versi Balap.

Top