Wow, McLaren 650S “Ringsek” Disulap Menjadi Garang oleh FAB Design!

McLaren 650S Ringsek Disulap Menjadi Garang oleh FAB Design – Sejatinya McLaren 650S merupakan supercar modern yang memiliki tampilan menarik dengan tenaga yang luar biasa. Sehingga tidak perlu dimodifikasi lagi. Tetapi ada saja penyebab rumah modifikasi yang harus mendandani mobil super sport yang basisnya sudah garang tersebut. FAB Design yang merupakan rumah modifikasi mobil terkenal di Swiss harus melakukan proses modifikasi pada mobil super sport asal Inggris ini. Mereka harus mendadani McLaren 650S karena telah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan cukup parah di beberapa bagiannya. Tidak hanya sekedar memperbaikinya, ternyata FAB Design pun membuatnya tampil lebih beringas.

McLaren 650S Ringsek Disulap Menjadi Garang oleh FAB Design

Diketahui dalam memperbaiki mobil McLaren ini, FAB Design menggunakan body kit yang lebih lebar dari pada sebelumnya sehingga memberikan tampilan yang lebih gahar. Hal tersebut terlihat dari bumpers dan air intakes dibagian depan. Bagian kaki-kakinya menggunakan velg berdesain sporty berukuran 20 inci. Kemudian pada bagian atapnya diketahui terbuat dari material fiber karbon sehingga memberikan tampilan yang beringas dan modern.

Advertisement

Ternyata selain menyentuh desain fisik luar dari McLaren 650S ini, FAB Design juga memberikan sentuhan pada ruang dapur pacunya. Meskipun ubahan yang dilakukan hanya merupakan pengaturan ulang tenaga mesin 3.800 cc twin turbo. Dimana mesin tersebut telah dipadukan dengan sistem pembuangan yang baru. Namun tenaganya cukup meningkat drastis.

Dari informasi yang ada dengan ubahan pengaturan ulang di sektor jantung pacu mobil McLaren ini kini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 700 HP dengan torsi maksimal mencapai 772 Nm. Catatan tenaga tersebut meningkat sebesar 50 HP dari kondisi standarnya. Dengan performa tersebut membuat McLaren 650S kini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam  hanya membutuhkan waktu 2,8 detik saja.

Ubahan yang dilakukan oleh FAB Design pada McLaren 650S tersebut membuat supercar ini masuk ke jajaran supercar yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Namun sayangnya pada bagian dalam atau interior supercar ini tidak dapat dilihat karena privasi. Namun memang untuk tampilan luar mobil McLaren ini memang garang. Bahkan jika kita lihat secara seksama maka mirip seperti Lamborghini Veneno yang tampil beringas dengan kondisi standarnya. Baca juga Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Masuk Indonesia dan Ferrari Uji Coba F12 GTO yang Diyakini Merupakan Ferrari F12 Versi Balap.

Top