Resmi Mengaspal, Ini Harga KIA Rio dan Picanto Platinum

PT Kia Mobil Indonesia Secara Resmi Merilis Kia Rio dan Kia Picanto Edisi Platinum – Rabu (1/7) kemarin, PT Kia Mobil Indonesia secara resmi merilis dua versi baru dari Kia Rio dan Kia Picanto. Bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, PT Kia Mobil Indonesia memperkenalkan Kia Rio dan Kia Picanto edisi platinum. Embel-embel ‘platinum’ kali ini jelas menunjukkan bahwa kedua varian baru mobil Kia tersebut merupakan edisi khusus yang akan memperkaya line-up Kia pada tiap mobilnya.

pt-kia-mobil-indonesia-secara-resmi-merilis-kia-rio-dan-kia-picanto-edisi-platinum

Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, menjelaskan bahwa PT KMI memasarkan Kia Rio Platinum dengan banderol harga sekitar Rp 242 juta. Sementara itu, city car Kia Picanto Platinum dijual dengan harga Rp 187 juta. Kedua banderol harga tersebut adalah harga jual On the Road Jakarta.

PT Kia Mobil Indonesia pun mengkonfirmasi bahwa mereka memasang target tinggi untuk kedua mobil edisi platinum tersebut.

“Kedua mobil ini masing-masing ditargetkan terjual sebanyak 3.500 hingga 4.000 unit sampai akhir tahun,” ujar Hartanto.

Hartono menambahkan bahwa PT Kia Mobil Indonesia sangat optimis dengan dua varian barunya tersebut dan mereka yakin bahwa target penjualan hingga 4.000 unit akan tercapai pada akhir tahun nanti. Meski kondisi pasar otomotif Indonesia masih dalam kondisi lesu, Kia Indonesia berpendapat bahwa hal ini tak akan mempengaruhi penjualan Kia karena unit-unit mobil mereka sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

“Saat ini Rio menempeati posisi nomor tiga di segmen hatchback, di bawah Toyota Yaris dan Honda Jazz. Dengan kondisi jalanan kota yang semakin macet, akan mendorong orang pilih mobil yang ringkas, seperti Rio dan Picanto,” tambah Hartanto.

Selain itu, Hartanto juga optimis bahwa Kia Rio dan Kia Picanto edisi platinum mampu bersaing dengan varian MPV yang kini mulai mendominasi pasar otomotif Indonesia. Hartanto pun juga menambahkan bahwa saat ini ada edukasi kepada masyarakat untuk lebih memilih mobil dengan kabin dua baris kursi.

“Mereka berpikiran tidak perlu beli mobil tujuh kursi tapi baris ketiganya tidak dipakai, jadi beli yang dua baris,” tandas Hartanto.

Sebelumnya, Kia Rio dan Picanto memang telah mendapatkan porsi yang cukup besar di segmen city car dan juga hatchback. Dengan keluarnya versi platinum, PT Kia Mobil Indonesia pun mengaku semakin optimis dengan kiprah dua varian andalannya tersebut. Baca juga Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Masuk Indonesia dan Volkswagen Ingin Ciptakan Unit Mobil Murah Untuk Menyaingi Datsun.

Top