Skutik Peugeot Bakal Diproduksi di Indonesia?

Garansindo Group Berencana untuk Merakit Skuter Matik Peugeot di Dalam Negeri – Skuter matik racikan Peugeot, Peugeot Django, akan memulai debutnya di Indonesida pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 mendatang. Skuter buatan pabrikan asal Perancis itu akan diboyong ke Indonesia oleh Garansindo Group. Selain memboyongnya ke Indonesia, ternyata Garansindo Group juga memiliki rencana lain yang lebih besar.

garansindo-group-berencana-untuk-merakit-skuter-matik-peugeot-di-dalam-negeri

Tak hanya memboyong utuh Peugeot Django ke Indonesia, Garansindo pun diberitakan akan mengupayakan untuk merakit skuter matik Peugeot itu di Tanah Air.

“Saat ini, Peugeot Django masih akan didatangkan secara impor langsung dari Perancis, dan kemungkinan akan diproduksi di Indonesia secara completely knocked down (CKD). Di IIMS nanti kita akan memperkenalkan Peugeot Django ke masyarakat Indonesia dan kami akan melihat feedback-nya,” ungkap Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global selaku holding company Garansindo Group, pada Rabu (1/7) kemarin.

Selain memboyong Peugeot Django, varian lain yang didatangkan Garansindo adalah tipe Citystar yang memiliki mesin berkapasitas 200 cc, lalu ada Metropolis yang mengusung mesin paling besar, yaitu 400 cc. Memed juga memberikan bocoran bahwa unit skutik Peugeot nanti yang paling murah akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 30 jutaan.

Mengenai rencana kemungkinan untuk memproduksi skuter Peugeot di Indonesia, Memed mebambahkan bahwa saat ini pihak Garansindo masih mempersiapkan fasilitas manufaktur untuk keperluan produksinya. Ia menargetkan bahwa perakitan sepeda motor di bawah naungan Garansindo Group akan siap pada tahun 2017 mendatang.

“Saat ini Peugeot memiliki dua manufaktur, satu di Perancis dan satu lagi merupakan join venture di Tiongkok. Bisa jadi, manufaktur Peugeot di Indonesia nanti akan jadi yang ketiga,” imbuh Memed.

Memed juga menjelaskan bahwa nanti manufaktur Peugeot di Indonesia akan menjadi satu dengan perakitan motor listrik Italjet. Namun meski begitu, Memed menambahkan bahwa meski akan dirakit di Indonesia, produk sepeda motor Italjet tak akan dijual di Indonesia karena Garansindo masih berfokus pada e-bike untuk produk Italjet sendiri. Baca juga Motor Peugeot Resmi Masuk Indonesia dan Zero Motorcycles Terbukti Garang di Ajang Balap.

Top