Jelang MotoGP Jerman 2015 : Lorenzo Buru Kemenangan Perdana di Sachsenring

Lorenzo Buru Kemenangan Perdana di Sachsenring – Jorge Lorenzo yang kini berada pada posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP bertekad akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada seri balap MotoGP selanjutnya. Termasuk juga seri MotoGP Jerman yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring. Pebalap berkebangsaaan Spanyol andalan Honda tersebut bahkan siap memburu kemenangan perdananya di sirkuit Sachsenring. Pasalnya, Lorenzo belum pernah sekalipun menang di sirkuit kebanggaan warga Jerman ini. Baik itu dari kelas 125 cc, 250 cc, maupun MotoGp. Dari statistik yang ada Lorenzo hanya mampu meraih posisi terbaik runner up saat menunggangi Yamaha YZR-M1 di tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012. Dengan kenyataan tersebut ia berharap dapat meraih kemenangan pertamanya di sana meskipun itu akan sangat sulit karena sirkuit ini lebih cocok untuk motor Honda.

Lorenzo Buru Kemenangan Perdana di Sachsenring

Seperti dikatakan oleh Jorge Lorenzo yang dikutip dari laman Crash, ia menyatakan bahwa, “Setiap tahun saya pergi ke sana dengan tekad untuk meraih kemenangan pertama. Tapi, itu sulit. Ada pebalap-pebalap yang sangat cepat di sirkuit itu, misalnya (Dani) Pedrosa. (Marc) Marquez juga”.

“Sirkuit itu lebih cocok untuk Honda karena merupakan sirkuit stop and go dengan tikungan-tikungan lambat. Motor kami mungkin agak lemah di trek itu karena kami tak bisa memanfaatkan keunggulan kami dalam melahap tikungan-tikungan yang lebih cepat,” jelasnya.

“Saya beberapa kali finis kedua di sana dan sudah dekat dengan kemenangan pada masa lampau. Siapa tahu, mungkin tahun ini saya bisa meraih kemenangan pertama saya,” imbuh Lorenzo.

Pada balapan terakhir, Lorenzo berhasil tampil cukup impresif karena mampu finish di posisi ke-3 setelah memulai balapan dari posisi ke-8. Dengan hasil tersebut, sebelumnya Lorenzo yang hanya terpaut 1 poin dari Rossi maka jaraknya kini makin lebar karena Rossi dapat merebut poin maksimal. Kini kedua pembalap Movistar Yamaha MotoGP (MYM) memiliki perbedaan 10 poin, yang mana Rossi tetap di posisi puncak dengan raihan 163 poin. Lalu Lorenzo di posisi kedua dengan raihan 153 poin. Baca juga Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 dan KTM Siapkan Motor Balap Produksi Massal.

Top