Kia Indonesia Pasrah Tak Punya Produk SUV dan MPV kelas bawah

Kia Indonesia Pasrah Tak Miliki Punya Produk Low SUV serta Low MPV – Saat ini telah kita ketahui bersama pasar otomotif Indonesia yang cukup bergairah terdapat pada segmentasi mobil low SUV dan low MPV. Apabila kebanyakan produsen mobil di dunia yang ada di Indonesia tengah sibuk bersaing menghadirkan mobil SUV atau mobil MPV terbaru maka PT Kia Motor Indonesia (KMI) berbeda dengan produsen mobil lainnya. Merek mobil asal Korea Selatan di pasar otomotif nasional ini tercatat masih berkutat pada produk city car mereka. Dimana dengan produk city car mereka jadikan sebagai tulang punggung. Adanya produk terbaru dari Kia Rio dan Kia Picanto yang dirilis beberapa saat lalu masih menjadi andalan bagi Kia Indonesia, dan akan memiliki komposisi tetap seperti beberapa periode belakangan ini. Selama belum ada produk baru dari Kia yang dapat lebih diandalkan.

Kia Indonesia Pasrah Tak Punya Produk SUV dan MPV kelas bawah

Melalui pernyataan yang dilansir oleh Hartanto Sukmono, selaku Direktur Pemasaran KMI usai meluncurkan mobil Kia terbaru yakni versi Kia Rio terbaru dan Kia Picanto Platinum di Jakarta, seperti dikutip Kompas Otomotif, Rabu (1/7/2015) menyatakan bahwa, ”Kami ini distributor, karenanya produk tergantung prinsipal. Memang low MPV sangat ramai di sini, tapi prinsipal belum punya produknya. Tentu kami tidak bisa serta merta meminta dan menjualnya”.

Untuk segmen low SUV dan low MPV ini memang KMI belum memiliki produk yang dapat diandalkan. Konsumen Kia di Indonesia pun telah menanyakan kehadiran mengenai produk baru MPV atau SUV kelas bawah. Namun sesuai dengan kondisi yang ada KMI menyatakan belum siap dengan produk tersebut.

Meskipun begitu tanpa memiliki produk tersebut, Kia Indonesia masih tetap optimis dalam bersaing pada pasar otomotif nasional yang hanya mengandalkan city car dan hatchback saja.

separator

”Faktanya, hatchback berkembang. LCGC ditambah city car, membuat pasar di segmen city car naik drastis. Masih sangat besar peluangnya,” ujar Hartanto.

Ia juga meyakini bahwa bagaimana pun dengan keadaan lalu lintas padat dan cukup semrawut di Indonesia akan membuat banyak masyarakat lebih memilih kendaraan yang lebih praktis. Tentu saja kalau tidak city car ya hatchback. Baca juga PT Kia Mobil Indonesia Secara Resmi Merilis Kia Rio dan Kia Picanto Edisi Platinum dan Volkswagen Ingin Ciptakan Unit Mobil Murah Untuk Menyaingi Datsun.

Top