SUV Terbaru Jaguar Akan Diproduksi di Luar Inggris

Jaguar Akan Produksi SUV Jaguar E-Pace di Luar Inggris – Jumat (3/7/15) kemarin, Jaguar secara resmi merilis konsep Jaguar E-Pace yang merupakan varian compact SUV generasi baru lansiran Jaguar. Namun Jaguar memastikan bahwa proses produksi Jaguar E-Pace nanti akan dilakukan di luar Inggris yang selama ini menjadi basis dari Jaguar.

jaguar-akan-produksi-suv-jaguar-e-pace-di-luar-inggris

Seperti dilansir oleh Autoexpress, Jaguar akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan manufaktur asal Austria, Magna Steyr. Dengan begitu, proses produksi mobil SUV Jaguar E-Pace dipastikan akan dilakukan di Austria, tepatnya di kota Graz.

Selain bekerjasama dengan Magna Steyr, Jaguar sendiri juga menggandeng pabrikan Land Rover dalam membangun Jaguar E-Pace. Santer dikabarkan bahwa Jaguar E-Pace akan diluncurkan secara massal pada tahun 2020 mendatang. Perjanjian Jaguar dengan Magna Steyr dan juga Land Rover ini akan mendukung rencana Jaguar di masa depan. Jaguar E-Pace sendiri memang diproyeksikan untuk mengisi segmen SUV di bawah Range Rover Evoque.

CEO Jaguar, Ralf Speth menjelaskan bahwa kerjasama ini akan sangat menguntungkan. Saat ini, manufaktur Jaguar yang berada di Inggris akan dijadikan pusat pengembangan desain, teknik, dan pabrik. Jaguar sendiri memiliki ambisi untuk menghasilkan 50 model baru dalam lima tahun ke depan.

separator

“Kemitraan seperti ini akan melengkapi operasional dan rekayasa teknis manufaktur yang di Inggris,” ujar Speth.

Ajakan kerjasama dari Jaguar dalam membangun Jaguar E-Pace juga disambut dengan baik oleh Magna Steyr.

“Kemitraan dengan Jaguar akan membawa pelanggan baru untuk pabrik kami di Graz. Seperti biasa, kami akan bekerja sama dengan komitmen dan dedikasi tinggi untuk memastikan bahwa kami sudah memenuhi ekspektasi pelanggan,” ujar Presiden Magna Steyr, Gunther Apfalter.

Sebagai informasi, Magna Steyr merupakan perusahaan manufaktur yang tak asing di dunia otomotif internasional. Perusahaan asal Austria tersepbut tercatat pernah membantu proyek produksi beberapa model kendaraan yang beredar di pasar global seperti Mercedes Benz E-Class, Aston Martin Rapide, Audi TT, dan juga Peugeot RCZ. Baca juga PT Auto Trisula Indonesia Boyong Maserati Edisi Khusus ke Tanah Air dan Ford Indonesia Segera Datangkan All New Everest ke Pasar Otomotif Tanah Air.

Top