Lexus Umumkan IS 200t, Akankah Gantikan NX di Indonesia?

Lexus Resmi Perkenalkan IS 200t – Produsen mobil asal Jepang yang merupakan divisi mobil mewah Toyota Motor Corporation yaitu Lexus beberapa waktu lalu diketahui telah meluncurkan model mobil Lexus terbarunya. Mobil Lexus terbaru tersebut memiliki nama Lexus IS 200t, yang mana memiliki mesin powerfull yaitu mesin berkapasitas 2.0 liter terdiri dari empat silinder dengan didukung sistem turbocharged dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 245 HP dengan torsi maksimal yang mencapai 258 lb-ft. Tenaga yang tangguh bukan?

Lexus Umumkan IS 200t, Akankah Gantikan NX di Indonesia

Dari informasi yang ada mobil Lexus model Lexus IS 200t terbaru ini memiliki transmisi otomatis delapan percepatan. Dikabarkan bahwa mesin dan transmisi pada mobil Lexus terbaru tersebut akan digunakan pada model mobil Lexus yang telah dipasarkan di Indonesia sebelumnya yaitu model NX. Namun, diketahui perbedaan yang ada terdapat pada pemasangan sistem turbocharged terbaru pada kedua mobil Lexus tersebut.

Dengan tenaga yang cukup superior dikelas mobil mewah saat ini membuat mobil Lexus ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dengan waktu 7 detik saja. Selain itu meski memiliki tenaga yang powerfull ternyata konsumsi bahan bakar dari mobil Lexus ini pun tergolong irit dan efisien. Sebab mobil Lexus terbaru ini telah mengandalkan intelegent variable valve timing yang dapat memungkinkan mesin beralih antara siklus Otto dan Atkinson.

Namun sayangnya mobil Lexus terbaru yang bernama Lexus IS 200t ini diinformasikan hanya tersedia pada pasar otomotif Amerika Serikat saja. Lalu, di bulan September tahun ini kawasan Eropa akan dapat merasakan mobil Lexus ini. Sedangkan untuk pasar otomotif Indonesia belum diketahui.

“Mobil ini masih dijual khusus untuk pasar Amerika, namun untuk pasar Eropa diperkirakan masuk September nanti,” kata Allison Takahashi Juru bicara Lexus.

Meski tidak ada kabar mengenai kehadiran mobil Lexus terbaru ini di Indonesia. Namun bisa saja dengan adanya momentum pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Lexus IS 200t ini akan menjadi tempat peluncuran pertama di dunia. Baca juga PT Auto Trisula Indonesia Boyong Maserati Edisi Khusus ke Tanah Air dan Ford Indonesia Segera Datangkan All New Everest ke Pasar Otomotif Tanah Air.

Top