Pembalap Indonesia Siap Bertarung pada ARRC Seri Ke-3 di Jepang

Pembalap Indonesia Siap Bertarung pada ARRC Seri Ke-3 – Ajang balap motor prestisius di Asia yakni Asian Road Racing Championship telah memasuki seri ke-3 yang akan digelar di sirkuit Suzuka, Jepang, pada akhir pekan ini, mulai 4 sampai 5 Juli. Pembalap Indonesia yang hadir di sejumlah kelas yang ada pun siap bertarung demi menjadi yang terbaik agar dapat mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada balap level Asia di Jepang tersebut.

Pembalap Indonesia Siap Bertarung pada ARRC Seri Ke-3 di Jepang

Kesiapan bertarung ditunjukkan oleh tim Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) yang menargetkan podium di seri ke-3 ARRC 2015 ini. Salah satu pembalap unggulan YFRI adalah Sigit PD karena ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah sempat absen pada kedua seri sebelumnya karena cedera. Bahkan pengalaman Sigit PD bersama dengan Imanuel Pratna yang mampu merebut podium di kejuaraan Suzuka 4 Hours tahun lalu pun sepertinya akan dapat diulangi kembali di ARRC seri ke-3 ini.

“Dengan kehadiran Sigit PD dan pengalaman yang dimilikinya tentu akan menambah kepercayaan diri tim terutama Galang Hendra yang pada seri 2 lalu mampu merepotkan barisan rider Jepang dan Thailand. Semoga target podium pada race hari minggu dapat tercapai,” ujar Wahyu Rusmayadi, selaku Team Manager YFRI.

Selain itu YFRI diketahui telah menyiapkan pembalap nasional terbaik lainnya yaitu Rey Ratukore yang akan tampil sebagai pembalap wild card. Ketiga pembalap YRFI tersebut nantinya akan bertarung di kelas AP250 dengan menunggangi Yamaha YZF-R25.

separator

Sementara itu di tim lainnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menurunkan tiga pembalap Indonesia yang akan bertarung di kelas bergengsi ARRC, Supersport 600 dan Asia Dream Cup. Ketiga pembalap tersebut adalah Yogha Dio Syachputra, Muhamad Febriansyah dan M Fadli. Sayangnya, M Fadli belum dapat turun di balapan tersebut karena cedera di sirkuit Sentul, Indonesia pada ARRC seri ke-2 kemarin.

Lalu dari tim Suzuki Indonesia pun akan bersiap-siap kembali menorehkan prestasinya dengan menurunkan tiga pembalap muda andalannya. Mereka adalah Adhi Tjandra, Andrea Gunawan dan Dedy Kurniawan yang mana telah menorehkan prestasi gemilang pada 2 seri ARRC 2015 sebelumnya. Semoga pembalap Indonesia dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di pentas balap level Asia ini. Baca juga Optimisme Tim Balap Indonesia di ARRC Sentul dan Operasi Kaki M. Fadli Berjalan Lancar.

Top