SUV Alfa Romeo Meluncur Bulan Depan

Alfa Romeo Siap Luncurkan Varian Mobil SUV ke Pasar Global pada 2016 Mendatang – Selama ini, Alfa Romeo memang lebih dikenal sebagai pabrikan yang lebih sering merilis mobil-mobil tipe sedan sport. Namun untuk tahun-tahun mendatang, pabrikan asal Italia itu dikabarkan akan menelurkan varian mobil SUV. Rencana Alfa Romeo untuk memproduksi mobil tipe SUV sebenarnya sempat mendapat pertentangan dari para penggemarnya. Namun pihak Alfa Romeo sendiri tak menghiraukan suara para penggemarnya dan menganggap bahwa mobil SUV akan menambah pundi-pundi pemasukan yang menjanjikan.

alfa-romeo-siap-luncurkan-varian-mobil-suv-ke-pasar-global-pada-2016-mendatang

Seperti dilansir oleh Worldcarfans pada Jumat (3/7/15), rencana Alfa Rome yang akan mengeluarkan varian mobil SUV diketahui publik setelah pabrikan asal Negeri Pizza itu kedapatan tengah menguji coba sebuah mobil bertipe SUV namun masih tertutup selubung. Namun meski masih berupa prototipe yang ditutupi selubung, sebagian orang yang melihatnya memprediksi bahwa unit tersebut adalah mobil milik Alfa Romeo.

Alfa Romeo sendiri sebenarnya sudah sering memamerkan konsep mobil SUV rancangan mereka pada ajang pameran internasional. Respon publik pun beragam saat melihat konsep SUV yang dikembangkan oleh Alfa Romeo, namun kebanyakan dari mereka tidak menyukainya.

Alfa Romeo diyakini akan mengadopsi desain sedan Alfa Romeo Giulia dalam membangun SUV-nya. Meski belum ada keterangan resmi, beberapa pengamat memperkirakan bahwa Alfa Romeo tetap akan membangun SUV-nya dengan desain mewah nan elegan yang selama ini menjadi ciri khas unit mobil-mobil racikan Alfa Romeo.

separator

Pabrikan asal Italia itu juga masih menutup rapat mengenai detail spesifikasi mesin yang akan digunakan pada mobil SUV-nya. Namun yang pasti, Chief Executif Officer Fiat-Chrysler Automobile, Sergio Marchionne, pernah berujar bahwa SUV lansiran Alfa Romeo bakal mengusung empat silinder yang akan menghasilkan performa tangguh dan pastinya akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Prototipe SUV lansiran Alfa Romeo itu menyandang kode Project 949 dan akan mulai dipasarkan di Eropa pada tahun depan. Setelah pasar Eropa, SUV Alfa Romeo akan dijual secara global pada kuartal pertama tahun 2017 dimulai dari Amerika. Baca juga Jaguar Akan Produksi SUV Jaguar E-Pace di Luar Inggris dan Lexus Resmi Perkenalkan IS 200t.

Top