Hamilton Kembali Menang di Tanah Kelahirannya

Hamilton Kembali Juarai F1 Inggris – Ajang balap mobil balap paling bergengsi di dunia, Formula One (F1) seri ke-5 yang diselenggarakan di sirkuit Silverstone, Inggris pada hari, Minggu (5/7/2015) telah usai. Dimana hasilnya pembalap tuan rumah yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat pada balapan GP F1 Inggris tersebut. kemenangan tersebut diakuinya merupakan salah satu momen paling baik sepanjang karir yang dapat ia raih karena prediksi terhadap kondisi cuaca di negara kelahirannya, Inggris tersebut sangat tepat. Khususnya mengenai strategi pengambilan keputusan yang tepat saat ia masuk pit stop.

Hamilton Kembali Menang di Tanah Kelahirannya

Lewis Hamilton, mengukuhkan diri sebagai pembalap tercepat di GP F1 Inggris tersebut setelah mampu menyelesaikan balap dengan jumlah 52 lap dalam waktu 1 jam 31 menit 27.729 detik. Menjelang akhir balapan Hamilton sempat di hadapkan dengan pilihan sulit mengenai pilihan mengganti ban karena cuaca saat itu berubah. Namun berkat insting yang kuat dalam memprediksi cuaca serta kerja sama tim yang baik membuat Hamilton sukses mengatasi masalah tersebut. Sehingga Hamilton dapat mengeluarkan performa terbaiknya dan mampu memenangkan balapan tersebut.

“Saya beritahu saja, kemenangan ini adalah yang terbaik sepanjang karier F1 saya. Pasalnya, saya bisa mengambil keputusan dengan tepat. Saya bisa merasakan cuaca bakal makin buruk dan saya juga tahu ban depan saya mulai kehilangan temperatur. Hal tersebut pasti sangat sulit jika anda sedang memimpin balapan yang tentunya sangat berisiko jika menuju pit stop,” ujar Hamilton.

“Ditambah lagi, ketika saya minta pit stop seluruh montir malah menyebutkan ban depan saya masih oke. Tapi, akhirnya ketika saya bersikeras ban tersebut harus diganti, para montir pun menjalankan tugasnya dengan baik dan akhirnya saya bisa melaju lebih kencang,” tambahnya.

separator

Dengan kemenangan tersebut, maka Hamilton sukses menjuarai GP F1 Inggris untuk ke-3 kalinya. Sementara itu ditempat ke-2 dapat diamankan oleh rekan setim Hamilton, Nico Rosberg. Lalu disusul Sebastian Vettel di tempat ke-3. Dengan hasil tersebut maka Hamilton masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 194 poin, disusul Rosberg ditempat ke-2 dengan 177 poin dan Vettel ditempat ke-3 dengan 135 poin.

Sementara itu di ajang balap lainnya, GP2 yang memiliki level setingkat di bawah F1 ini pembalap Indonesia yaitu Rio Haryanto sukses menjuarai balapan hari ke-2, Sprint Race GP2 Inggris. Baca juga Jelang GP2 Silverstone, Rio Haryanto Incar Podium dan Lewis Hamilton Juarai F1 GP Kanada.

Top