Vulcan Bakal Jadi Andalan James Bond Berikutnya?

Vulcan, Mobil Tercanggih Besutan Aston Martin – Apa yang ada di pikiran anda, kalau kita berbicara soal James Bond? Mobilnya? Ya…! Agen rahasia yang satu itu memang selalu memiliki mobil istimewa dalam aksi-aksinya. Dalam berbagai seri filmnya, James Bond memang didukung oleh mobil-mobil super besutan Aston Martin. Terus berusaha mencuri perhatian publik dengan mobil-mobilnya, Aston Martin pun menghadirkan spesies baru benama Vulcan. Mereka menyebut mobil yang satu ini sebagai mobil yang sangat dahsyat. Inikah mobil baru James Bond selanjutnya? Seperti apa spesifikasinya? Mas Sena punya infonya untuk anda.

aston martin vulcan

Adalah ajang bergengsi, Goodwood Festival of Speed di Inggris, yang menjadi moment kemunculan Vulcan. Melirik banderol harganya, tercantum nominal USD 2,3 juta atau setara dengan Rp 30,6 miliar. Wow…! Namun harga tersebut menjadi wajar, karena pihak Aston Martin sendiri menyebutnya sebagai supercar yang mendebarkan. Ini artinya, performanya akan begitu yahud.

“Aston Martin Vulcan adalah supercar langka yang mendebarkan,” ungkap Andy Palmer, CEO Aston Martin, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Mobil sport bagi orang yang sungguh-sungguh menyukai mobil sport. Saya yakin Vulcan menerapkan standar tinggi di kelas mobil sangat mewah,” tambah Andy.

Sebagai mobil sport nan mewah, Vulcan dibesut dengan desain eksterior yang luar biasa. Tanpa menghilangkan ciri khas desain Aston, terdapat garis mengalir khas Aston terlihat jelas dari sisi kendaraan.

Sementara itu pada interiornya, terdapat teknologi canggih yang lebih dari mumpuni. Bagaimana tidak, terdapat setir pintar yang di lingkar kemudinya terdapat tombol untuk mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.Setir berbentuk ‘U’-nya tidak hanya berfungsi mengendalikan arah kendaraan, namun juga bisa untuk menyalakan kendaraan, serta mengaktifkan fitur pit lane speed limiter  seperti di mobil balap. Tak hanya sampai disitu saja, setir canggih tersebut bisa mengatur perangkat ABS dan kontrol traksi. Tongkat transmisi juga berada di balik setir.

Walaupun memang belum selesai 100 persen, namun kabarnya Vulcan memiliki spesifikasi mesin yang luar biasa. Mobil ini digerakkan dengan menggunakan mesin bensin 7,0 liter V12. Kecepatan dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai tak lebih dari 3 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 360 km/jam. Sistem transmisinya menggunakan Xtrac enam percepatan sequential.

Bagaimana, anda tertarik untuk memilikinya jika sudah resmi diroduksi secara masal kelak? Eits….tunggu dulu…! Aston ternyata hanya memproduksi 24 unit Vulcan. Itu berarti, Vulcan termasuk yang limited edition. Nantinya, para pembeli mobil langka ini, bakal  bakal mendapat pelatihan bagaimana mengemudikan mobil bertenaga 800 BHP dan berbahan serat karbon ini. Lalu, akankah salah satu pemiliknya kelak  adalah James Bond? Baca juga Aston Martin Buka Showroom Mobil Mewah di Daerah Menteng dan Crossover Terbaru Aston Martin Bakal Gunakan Mesin AMG.

 

Top