Berminat Beli Lamborghini Sesto Elemento Seharga 40 M?

Lamborghini Sesto Elemento Berbanderol Rp 40 M Dijual Secara Online – Supercar termahal lansiran Lamborghini saat ini dipegang oleh tipe Sesto Elemento yang dibanderol dengan harga mencapai Rp 20 miliar. Meski harganya selangit, namun ternyata Lamborghini Sesto Elemento sudah ludes terjual karena hanya dibuat dalam edisi yang sangat terbatas, yaitu 20 unit saja. Istimewanya lagi, keduapuluh unit Lamborghini Sesto Elemento tersebut habis terjual dalam waktu yang cukup singkat.

lamborghini-sesto-elemento-berbanderol-rp-40-m-dijual-secara-online

Namun beberapa waktu yang lalu, salah satu unit sport supercar Lamborghini Sesto Elemento ada yang dijual oleh pemiliknya dengan banderol dua kali lipat, yauitu seharga Rp 40 miliar. Wow!

Seperti dilansir oleh laman CarBuzz pada Senin (6/7), salah seorang pemilik Lamborghini Sesto Elemento menjual mobilnya pada forum jual beli mobil online 6speedonline dengan banderol harga yang super mahal. Pemilik Lamborhini Sesto Elemento tersebut berniat melepas unit mobil miliknya itu jika ada yang berani menebusnya sebesar USD 3.000.000, atau setara dengan Rp 40 miliar.

Meski kebenaran identitas si penjual belum bisa dipastikan, tak ayal berita ini cukup menghebohkan dunia otomotif internasional, khusunya mereka para penggemar mobil-mobil super mewah lansiran Lamborghini. Pasalnya, hingga saat ini belum ada satu unit supercar yang dibanderol dengan harga segila itu.

separator

Sebagai informasi, Lamborghini Sesto Elemento merupakan unit supercar yang dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya. Mobil tersebut juga dibangun menggunakan sasis tubular yang ringan namun sangat kokoh. Saking ringannya, Lamborghini Sesto Elemento ‘hanya’ memiliki bobot seberat 999 kg, salah satu unit supercar paling ringan di kelasnya.

Dengan bobotnya yang cukup ringan, Lamborghini Sesto Elemento mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja dengan kecepatan maksimal mencapai 354 km/jam. Hal ini membuat Lamborghini Sesto Elemento sebagai salah satu mobil non-balap tercepat di dunia.

Sesto Elemento sendiri berarti elemen keenam. Nama Lamborghini Sesto Elemento diambil dari nomor atom unsur karbon yang digunakan untuk merakitnya. Baca juga Vulcan, Mobil Tercanggih Besutan Aston Martin dan Alfa Romeo Siap Luncurkan Varian Mobil SUV ke Pasar Global pada 2016 Mendatang.

Top