Honda Siapkan CR-V Versi Facelift

Honda Siapkan Generasi Baru CR-V dengan Sentuhan Mesin dan Teknologi Baru – Akhir-akhir ini, Honda memang sedang ‘rajin-rajinnya’ mengeluarkan mobil-mobil jenis crossover dan juga sport utility vehicle (SUV). Di saat publik masih terkagum-kagun dengan Honda HR-V dan kini sedang bersiap menyambut Honda BR-V, kini Honda sudah berencana untuk menghadirkan satu lagi unit SUV yang akan melengkapi deretan mobil-mobil penjelajah lansiran pabrikan asal Jepang tersebut.

honda-siapkan-generasi-baru-cr-v-dengan-sentuhan-mesin-dan-teknologi-baru

Kabar mengenai kehadirian unit armada SUV baru racikan Honda bersumber langsung dari Presiden dan CEO Honda Motor Co., Takahiro Hachigo. Melalui pidato resminya di markas Honda pada Selasa (7/7), Takahiro menyatakan bahwa Honda telah menyiapkan generasi baru dari SUV legendaris, Honda CR-V. Takahiro menambahkan bahwa ia telah memiliki visi untuk menciptakan versi facelift dari SUV yang selam mejadi andalan Honda tersebut.

Advertisement

Jika versi baru Honda CR-V benar-benar lahir, berarti versi facelift CR-V terbaru akan menjadi generasi keempat dari keluarga Honda CR-V. Honda CR-V sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1995. Hingga kini, CR-V masih menjadi salah satu produk Honda paling populer di pasar global. Di Amerika Serikat, Honda berhasil menjual sebanyak 335.019 unit CR-V pada tahun 2014. Sementara di Indonesia, Honda CR-V sudah terjual hingga 8.551 unit hingga tahun 2014 yang lalu.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Honda CR-V pertama kali masuk ke Tanah Air pada tahun 2000 yang lalu. Hingga kini, total Honda telah menjual sebanyak 153.773 unit CR-V dari berbagai tipe dan generasi. Penjualan Honda CR-V selam 15 tahun ini sekaligus mencatatkan rekor penjualan tertinggi di kelas SUV.

Sebagai informasi, Honda CR-V merupaka salah satu varian mobil Honda paling digemari di Indonesia. Honda CR-V juga telah meraih total 31 penghargaan di Indonesia, mulai dari SUV dengan desain terbaik hingga kendaraan dengan tingkat emisi paling bersih dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Dengan segala kesuksesan yang pernah diraih CR-V tersebut, wajar jika akhirnya Honda akan menghadirkan versi facelift Honda CR-V setelah tahun ini juga telah dirilis CR-V versi 2015. Baca juga Honda BR-V, SUV Baru dari Honda dan Alfa Romeo Siap Luncurkan Varian Mobil SUV ke Pasar Global pada 2016 Mendatang.

Top