Toyota Pixis Mega, Mobil Van Imut Bermesin Turbo

Toyota Kenalkan Unit Mobil Van Mungil dengan Mesin Turbo – Baru-baru ini Toyota memperkenalkan sebuah varian mobil van yang memiliki desain unik nan menggemaskan. Mobil baru Toyota itu adalah Toyota Pixis Mega. Sekilas, Toyota Pixis Mega nampak seperti ‘kotak kue’ di atas roda. Bodi Toyota Pixis Mega memang berbentuk kotak dengan fascia yang terlihat hampir tegak. Van mungil lansiran Toyota ini semakin terlihat ‘menggemaskan’ karena bentuk mukanya yang memiliki model lampu utama berbentuk kotak yang dipermanis dengan grille kecil berwarna putih.

toyota-kenalkan-unit-mobil-van-mungil-dengan-mesin-turbo

Namun dibalik tampang ‘imutnya’, mobil van racikan Toyota ini memiliki spesifikasi mesin gahar serta teknologi modern yang berpadu degan interior mewah. Selain itu, penampilan eksterior Toyota Pixis Mega ini juga terlihat elegan dengan kehadiran pintu geser elektrik. Toyota Pixis Mega juga nampak cantik dengan aksen spoiler di bagian atas pintu belakang.

Pada bagian interior, Toyota Pixis Mega dibekali dengan jok anti air, enam buah speaker yang menunjang audionya, serta kompartemen penyimpanan yang melimpah. Selain itu, Toyota juga menyediakan sistem navigasi yang dibisa dipesan pembeli secara terpisah. Interior Toyota Pixis Mega sendiri terdiri dari tiga baris bangku dengan kabin yang cukup lega. Meski interiornya terlihat cukup minimalis, namun justru mampu menimbulkan kesan mewah di dalamnya.

Sedangkan pada sektor dapur pacu atau mesin, Toyota membekali Toyota Pixis Mega dengan dua pilihan mesin. Pixis Mega tipe pertama mengusung mesin jenis naturally aspirated 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 52 PS dengan torsi maksimal sebesar 60 Nm. Varian Toyota Pixis Mega yang kedua dibekali dengan mesin turbo 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari mesin naturally aspirated, yaitu 64 PS dengan torsi sebesar 92 Nm. Untuk ukuran van yang berdimensi kecil, mesin Toyota Pixis Mega ini sangatlah bertenaga.

Toyota juga menggunakan mesin tipe CVT yang bisa dipadankan dengan sistem AWD untuk varian turbo. Toyota Pixis Mega dibanderol dengan harga sekitar 1.350.000 yen di Tiongkok. Baca juga Stok di Indonesia Nol, Splash Akan Segera Punah? dan Kia Indonesia Pasrah Tak Miliki Punya Produk Low SUV serta Low MPV.

Top