Motesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda

Motesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda – Produsen motor populer di dunia asal Jepang, Honda kembali meluncurkan produk terbaru mereka. Produk terbaru Honda kali ini merupakan motor pengaruk tanah atau motor trial. Diketahui motor Honda terbaru ini memiliki nama Montesa Cota 300RR. Nama yang cukup aneh ya bro dan sis, mengingat Honda sepertinya belum pernah menggunakan nama seperti ini pada produk-produk andalannya.

Motesa Cota 300RR Merupakan Motor Trial Baru dari Honda

Sepeda motor trial ini hampir mirip dengan motorcross, namun memiliki fungsi yang lebih expert yang mana diperkirakan motor Honda ini diluncurkan untuk ajang perlombaan trial profesional saja. Motor Honda ini dilengkapi dengan ban tapak kasar. Seperti motor trial atau motorcross untuk ajang balap di tanah lainnya, motor Honda ini tidak dilengkapi dengan jok untuk duduk bagi pengendara.

Seperti dilansir dari laman Motorcycle, Honda Amerika saat ini menghadirkan motor trail terbaru Honda yang memiliki nama Montesa Cota 300RR sebagai motor andalan baru untuk keperluan trial. Motor Honda terbaru ini sendiri akan menambah kekuatan Honda dalam line-up mereka pada produk motor trial Honda model 2015. Menariknya motor Honda ini ternyata merupakan motor dengan jumlah produksi terbatas yang di buat di Barcelona, Spanyol.

Beberapa saat lalu, Cody Webb resmi mengenalkan produk trail Honda terbaru ini di ajang AMA NATC MotoTrials USA National Trials Championship. Dikatakan oleh Cody, Montesa Cota 300RR ini merupakan motor yang unik, dan sangat fokus untuk berkompetisi di ajang balap trial serta memiliki desain yang sempurna untuk pembalap trials profesional.

Sekedar informasi motor Honda ini memiliki jantung pacu berkapasitas 288 cc, dengan stroke yang panjang dan diameter piston besar. Dengan hal tersebut membuat motor Honda ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang besar, serta merata pada semua putaran mesin. Ditambah dengan ECU programmable, setingan motor yang dpat disesuaikan dengan cuaca kondisi trek dapat memberikan kemudahan bagi pembalap trial untuk berkompetisi. Baca juga Harley Indonesia Dalam Kondisi Prihatin dan Honda Sonic Terbaru Siap Meluncur Bulan Agustus.

Top