All New Scrambler Jadi Motor Terlaris Ducati

Ducati Scrambler Terjual Hingga 9 Ribu Unit dalam Enam Bulan Pertama Tahun 2015 – Ducati mengalami peningkatan penjualan yang signifikan pada semester pertama tahun 2015 ini. Pabrikan asal Italia itu mampu meraih kenaikan hingga 22 persen penjualan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Seperti dilaporkan oleh Autoevolution, penjualan Ducati secara global memang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hingga pertengahan tahun ini, Ducati mampu menjual sekitar 32.600 unit sepeda motor ke seluruh dunia.

ducati-scrambler-terjual-hingga-9-ribu-unit-dalam-enam-bulan-pertama-tahun-2015

Sebuah fakta menarik pun berhasil dicatat oleh Ducati. Peningkatan penjualan motor Ducati di 90 negara yang menjual produknya semua mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Sebagai produk paling laku, muncullah nama All New Ducati Scrambler yang berhasil terjual sebanyak 9 ribu unit dalam enam bulan pertama tahun 2015.

Ducati Scrambler merupakan unit motor lansiran Ducati yang memiliki model klasik. Jika dibandingkan dengan tipe Multistrada 1200 atau Monster 821, ternyata Scrambler lebih diminati publik. Ducati Multistrada 1200 sendiri laku sebanyak 4.700 unit, sementara Ducati Monster 821 ‘hanya’ laku sebanyak 3.700 unit.

Ducati Scrambler pertama kali dirilis pada tahun 1962. Berbeda dengan motor sport atau adventure yang biasanya menjadi andalan Ducati, Scrambler didesain ala motor street tracker bernuansa klasik. Namun model Scrambler yang tak pasaran ini justru laku keras di pasaran otomtif dunia. Sayangnya, Ducati menghentikan produksi Scrambler pada tahun 1975 tanpa ada alasan yang jelas. Dan kini, setelah menunggu cukup lama, akhirnya para penggemar Scrambler bisa melihat wujud baru Ducati Scrambler yang tentunya sedikit berbeda dari versi lawasnya.

All New Ducati Scrambler mengusung mesin 803 cc V-Twin berpendingin udara. Mesin pada Scrambler ini sama dengan basis mesin yang digunakan pada Ducati Monster 796. Mesin baru pada Ducati Scrambler 2015 mampu menghasilkan tenaga hingga 75 dk pada putaran 7.000 rpm. Tenaga mesin Scrambler 2015 ini dua kali lipat dari mesin versi lamanya.

Secara umum, penjualan Ducati paling laku terjadi di pasar Amerika Serikat. Sementara negara-negara lain seperti Spanyol, Inggris dan Jerman juga menyumbang penjualan yang cukup tinggi. Baca juga Motesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda dan Harley Indonesia Dalam Kondisi Prihatin.

Top