Seperti Inikah Tampang Toyota Prius 2016?

Sketsa Desain Toyota Prius Generasi Baru Bocor ke Publik – Toyota dikabarkan sedang mematangkan proyek pengembangan generasi terbaru dari Toyota Prius. Tampang Toyota Prius generasi baru pun mulai tersebar di dunia maya.

sketsa-desain-toyota-prius-generasi-baru-bocor-ke-publik

Adalah Autoguide yang memuat sketsa desain generasi baru Toyota Prius. Dalam laman webnya, Autoguide memuat beberapa konsep desain Toyota Prius 2016 yang terdiri dari dua varian. Sketsa pertama menunjukkan sketsa Toyota Prius versi standar. Sementara sketsa kedua menunjukkan sebuah unit Toyota Prius yang dihadirkan dalam tipe mobil hybrid yang memiliki konsep unik.

Dalam sketsa yang dimuat oleh Autoguide, Toyota Prius standar dilaburi dengan cat warna aquamarine. Sementara itu, Toyota Prius versi plug-in hybrid mengenakan warna biru.

Autoguide memberikan keterangan bahwa Toyota Prius generasi baru nantinya akan lebih efisien 8 persen dalam hal konsumsi bahan bakar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ini artinya, konsumsi bahan bakar Toyota Prius bisa mencapai 54 mil per galon, dalam satuan Amerika.

separator

Toyota pun dikabarkan akan menggunakan mesin baru pada Toyota Prius 2016. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 145 hingga 150 tenaga kuda. Selain lebih bertenaga, mesin baru pada Toyota Prius juga akan mendapatkan settingan baru guna meningkatkan efisiensinya. Untuk mesin Prius Plug-In Hybrid sendiri dilaporkan bisa menjangkau jarak sejauh 50 km dalam keadaan listrik terisi penuh.

Selain mengusung mesin baru, dimensi Toyota Prius 2016 pun juga akan lebih besar dari generasi lamanya. Meski begitu, bobot Prius generasi baru malah diklaim akan lebih ringan. Bobot Toyota Prius standar dikabarkan ‘hanya’ akan seberat 1.289. Sementara Toyota Prius Plug-In Hybrid akan berbobot 1.349 kg.

Selain membeberkan sketsa Toyota Prius generasi baru, Autoguide juga mengabarkan bahwa Toyota telah melakukan uji coba terhadap prototipe Prius 2016. Autoguide mengatakan bahwa Toyota Prius generasi baru nanti akan memiliki penampilan yang lebih mendekati Chevrolet Volt 2016. Toyota Prius versi terbaru ini diperkirakan akan diperkenalkan ke publik pada ajang Tokyo Motor Show 2015, Oktober mendatang. Baca juga Toyota Kenalkan Unit Mobil Van Mungil dengan Mesin Turbo dan Honda Siapkan Generasi Baru CR-V dengan Sentuhan Mesin dan Teknologi Baru.

Top