Pasar Melempem, Suzuki Harus Absen di Dua Event Otomotif Besar

Pasar Melempem, Suzuki Harus Absen di Dua Event Otomotif Besar – Beberapa hari lagi, tepatnya bulan Agustus mendatang di Indonesia akan menggelar pameran otomotif terbesar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Serta selanjutnya juga akan digelar pameran otomotif nasional tahunan yang tidak kalah besar. Tetapi sayangnya pameran tersebut agaknya akan kurang lengkap karena ada sejumlah moge yang tidak hadir dalam pameran otomotif di tanah air tersebut. Moge-moge yang dimaksud merupakan moge besutan Suzuki. Dikarenakan kondisi pasar moge di Indonesia yang kurang begitu menggeliat membuat Suzuki dipastikan harus absen dalam ajang pameran otomotif besar di Indonesia tersebut.

Pasar Melempem, Suzuki Harus Absen di Dua Event Otomotif Besar

Dikonfirmasi oleh Endro Nugroho, selaku 2W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa pihaknya memang enggan memasukkan jajaran produk moge Suzuki ke dalam gelaran pameran otomotif yang bergengsi tersebut.

Pertimbangannya cukup jelas yakni karena pasar moge Suzuki yang tidak meyakinkan di Indonesia untuk ikut pada kedua event otomotif tersebut. Dikhawatirkan jika Suzuki tetap memaksa ikut serta menampilkan produk moge mereka pada ajang tersebut maka ditakutkan pengeluaran akan lebih besar dari pemasukan yang ada. Dengan hal tersebut maka sama saja gagal total maka dari itu Suzuki lebih suka membuat event sendiri, demi menampilkan moge andalannya untuk konsumen di Indonesia.

Advertisement

Menurut Endro, Suzuki juga masih belum siap dengan kenaikan pajak sepada motor yang baru-baru ini ditetapkan oleh pemerintah. Jika sebelumnya pajak kendaraan mewah hanya diberlakukan pada produk moge bermesin minimal 500 cc, kini peraturan tersebut sudah merambah ke produk moge dari kelas 250 cc. Tentu saja hal tersebut memberatkan Suzuki Indonesia. Apalagi ditambah dengan kondisi pasar moge di Indonesia yang saat ini sedang melempem. Dengan kondisi tersebut maka memperkuat keputusan Suzuki untuk absen dalam event otomotif bergengsi tersebut.

Padahal jika kita menengok produk moge yang dihadirkan oleh Suzuki di Indonesia cukup lengkap, yang mana terdapat moge kelas bawah dari Suzuki Burgman 200 ABS dan Inazuma GW250. Sampai dengan moge kelas atas yaitu Suzuki GSR750 dan Suzuki GSX1300R Hayabusa. Baca juga Ducati Scrambler Terjual Hingga 9 Ribu Unit dalam Enam Bulan Pertama Tahun 2015 dan Motesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda.

Top