New Toyota Avanza Veloz Hadir Dalam Varian Mesin 1.3 L

Toyota Astra Motor Akan Hadirkan New Avanza Veloz Berkapasitas 1.3 Liter – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengeluarkan New Avanza Veloz dengan mesin 1.300 cc. Seperti diketahui, Avanza Veloz merupakan varian tertinggi dan paling mewah dari keluarga Toyota Avanza. Toyota Veloz sendiri memiliki kapasitas mesin 1.5 liter yang membuatnya menjadi unit small MPV yang sporty.

toyota-astra-motor-akan-hadirkan-new-avanza-veloz-berkapasitas-1-3-liter

Kehadiran New Toyota Avanza Veloz 1.3 L ini didapat dari orang dalam PT TAM. Informan tersebut memberikan kabar bahwa New Avanza Veloz akan hadir dalam empat varian, yaitu Veloz 1.3 L M/T, Veloz 1.3 L A/T. Veloz 1.5 L M/T. serta Veloz 1.5 A/T. Jadi, kabar ini sekaligus memastikan bahwa generasi baru New Avanza Veloz akan terdiri dari dua tipe, 1.3 L dan juga 1.5 L.

Saat ini, Toyota Avanza versi tertinggi hadir dalam empat pilihan, yaitu Veloz 1.5 Mi M/T, kemudian Veloz 1.5 Mi A/T, serta Avanza Luxury Mi 1.5 M/T dan Mi 1.5 A/T.

Kehadiran New Toyota Avanza Veloz dengan mesin 1.3 L akan mengambil porsi yang lebih luas dari varian lainnya. Selama ini, Toyota Avanza memang menjadi raja di segmen small MPV. Dengan hadirya tipe Avanza Veloz 1.3 L, jelas penjualan Toyota Avanza akan semakin menanjak.

separator

Berdasarkan data yang kami himpun dari sumber Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Mei 2015, total penjualan Toyota Avanza mencapai 56.108 unit. Varian Toyota Avanza Veloz sendiri menyumban 22,8 persen atau 12.811 unit dari total penjualan Toyota Avanza.

Dominasi Toyota Avanza di segmen small MPV memang tak bisa dibantah lagi. Dari generasi pertama hingga kedua yang kini beredar di Idonesia, Toyota Avanza tetap menjadi primadona masyarakat Idonesia. Bahkan, Toyota Avanza pun sampai mendapat julukan ‘Mobil Sejuta Umat’, menggantikan posisi saudara tuanya Toyota Kijang.

Menurur rencana, All New Toyota Avanza dan Avanza Veloz akan diperkenalkan secara resmi pada medio Agustus 2015 mendatang. Proses launching-nya akan diadakan pada tanggal 12 Agustus, sedangkan pemesanannya bisa dilakukan mulai tanggal 14 Agustus 2015. Baca juga Perluas Pasar di Indonesia, Tata Motor Tambah Jaringan Diler Baru dan Mercedes-Benz Luncurkan Lima Produk Baru di Indonesia.

Top