GIIAS 2015, Bakal Jadi Lokasi World Premier Industri Otomotif Dunia

GIIAS 2015, Bakal Jadi Lokasi World Premier Industri Otomotif Dunia – Ajang pameran otomotif tahunan yang besar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ternyata akan menjadi tempat berlangsungnya World Premier bagi beberapa industri otomotif dunia. Tentu saja hal ini dapat membuat bangga Indonesia dalam bidang otomotif dunia.

GIIAS 2015 Bakal Jadi Lokasi World Premier Industri Otomotif Dunia

Dikabarkan bahwa salah satu industri otomotif dunia yang memilih GIIAS 2015 sebagai tempat World Premier atau pengenalan produk global terbaru adalah PT Honda Prospect Motor (HPM). Di mana informasi ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Honda, yang akan meluncurkan mobil Honda terbaru yaitu Honda BR-V untuk pasar otomotif global. Dengan hal ini tentu saja membuat kebanggan tersendiri bagi publik penggemar otomotif di Indonesia sebab jika kita perhatikan, biasanya para pabrikan memperkenalkan produk global terbarunya di ajang pameran otomotif internasional sekelas Geneva International Auto Show, Detroit Auto Show dan lain sebagainya.

Advertisement

Untuk Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) yang merupakan perpaduan antara Honda Brio dengan model SUV Honda sebelumnya telah dipamerkan dalam versi konsep atau prototypenya lebih dahulu. Diketahui versi konsep atau prototype tersebut dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd., di Thailand yang bekerja sama dengan PT Honda R&D Indonesia. Model ini merupakan jenis kendaraan New Generation Crossover Utility Vehicle untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Selain Honda, dikabarkan Renault juga akan memperkenalkan model MPV terbaru mereka yang belum pernah dipasarkan di kawasan ASEAN sebelumnya pada ajang GIIAS 2015. Model terbaru dari Renault ini akan melengkapi line up SUV dan Hatchback Renault yang lebih dahulu masuk dalam pasar otomotif nasional. Selain Honda dan Renault, ada beberapa pabrikan mobil ternama dunia yang akan ikut dalam GIIAS 2015 mendatang. Mulai dari Aston Martin, Lexus, McLaren sampai dengan Porsche yang akan pertama kali mengikuti pameran otomotif nasional ini.

“Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini,” ujar Johnny Darmawan selaku Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 seperti dilansir Metrotvnew, Kamis (9/7/2015) kemarin.

GIIAS 2015 sendiri akan diselenggarakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) kawasan BSD, Tanggerang Selatan. Baca juga Toyota Astra Motor Akan Hadirkan New Avanza Veloz Berkapasitas 1.3 Liter dan Ini dia Modifikasi Mobil Ala Chris Brown.

Top