Datsun redi-Go Mengaspal di India Maret 2016

Nissan India Akan Luncurkan Datsun redi-Go pada Maret 2016 – Model ketiga Datsun, yaitu redi-Go, sebentar lagi akan diluncurkan. Nissan India mengkonfirmasi bahwa Datsun redi-Go akan dirilis secara resmi pada bulan Maret tahun depan. Debut Datsun redi-Go sendiri direncanakan pada ajang India Auto Expo 2016.

nissan-india-akan-luncurkan-datsun-redi-go-pada-maret-2016

Konsep Datsun redi-Go sendiri sebenarnya sudah selesai dikerjakan sejak dua tahun yang lalu. Kehadiran Datsun redi-Go ini akan melengkapi varian Datsun lainnya, yaitu Datsun Go+ serta Datsun Go+ Panca. Produk-produk Datsun di bawah naungan Nissan sendiri mulai digemari publik, termasuk di Indonesia. Lewat dua varian mobil murah yang menjadi andalannya, Datsun mampu merebut porsi yang cukup besar di pasar otomotif kelas menengah ke bawah.

Seperti dilansir oleh Indianautoblog pada Kamis (9/7), Datsun redi-Go merupalan jenis mobil mungil (city car) yang dibangun berdasarkan platform CMF-A hasil kolaborasi Aliansi Renault-Nissan. Basis pengembangan Datsun redi-Go mengadaptasi dari platform Renault Kwid yang lebih dulu diluncurkan di Chennai, India, pada Mei 2015 yang lalu.

Sama dengan Renault Kwid, kemungkinan besar Datsun redi-Go akan mengususng mesin bensin 0.8 liter tiga silinder. Tipe mesin tersebut sudah terbukti irit pada Renault Kwid. Meski basis platformnya sama, namun desain eksterior Datsun redi-Go dan Renault Kwid benar-benar berbeda.

separator

Baca juga review Mas Sena mengenai Datsun Redi Go

Nissan India berharap Datsun redi-Go akan mengulangi kesuksesan Renault Kwid. Renault Kwid sendiri mendapatkan respon positif di Negeri Bollywood. Sebagai informasi, Renault Kwid di India dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 300-400 ribu rupee atau Rp 63-64 jutaan. Nissan India merencanakan akan menjual Datsun redi-Go dengan harga yang tak terlalu jauh berbeda dengan Renault Kwid. Alasannya, tingkat kandungan lokal Datsun redi-Go mencapai 98 persen. Itu artinya, Datsun redi-Go versi India hampir seluruhnya menggunakan sentuhan lokal.

Konsep Datsun redi-Go juga sempat muncul di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2014 lalu. Namun meski begitu Nissan-Datsun Indonesia belum mengkonfirmasi apakah Datsun redi-Go akan menyambangi Indonesia. Baca juga Volkswagen Ingin Ciptakan Unit Mobil Murah Untuk Menyaingi Datsun dan Ford Siapkan Tiga Amunisi Baru untuk GIIAS 2015.

Top