Honda Indonesia Hadirkan All New Jazz Versi Balap

PT Honda Prospect Motor Kenalkan All New Honda Jazz Versi Balap – Selain All New Honda Odyssey, ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) juga membawa unit mobil baru. Unit terbaru yang diperkenalkan oleh PT HPM itu adalah All New Honda Jazz versi balap. Sebagai versi balap, tentunya All New Honda Jazz yang baru saja diperkenalkan oleh PT HPM ini tampil dengan sentuhan berbeda dari versi standarnya. Menurut rencana, Jazz versi balap tersebut akan menjadi jagoan tim Honda Racing Indonesia di ajang Indonesia Touring Car Championship 2015 serta ajang Honda Jazz Speed Challenge.

pt-honda-prospect-motor-kenalkan-all-new-honda-jazz-versi-balap

PT HPM menjelaskan bahwa ketika Honda Jazz menjalani debut di ajang Indonesia Touring Car Championship mereka langsung merebut gelar jura. Tim Honda Racing Indonesia sendiri sudah memenangi enam gelar ITCC, yaitu pada 2003, 2004, 2006, 2007, 2008,  sarta terakhir 2014.

“All New Honda Jazz versi balap mempertahankan karakter mesin dengan performa sporty dan bertenaga ditambah dengan handling yang mantap dan bodi yang aerodinamis sehingga dapat meneruskan prestasi gemilang dari generasi-generasi sebelumnya,” ujar Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

All New Honda Jazz versi balap yang akan digunakan pada musim 2015 tampil dengan livery khas Honda Racing yang didominasi oleh warna merah dan putih. Tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan dua pembalap utamanya di ajang Indonesia Touring Car Championship 2015, yaitu Alvin Bahar dan Rio SB.

Honda Jazz versi balap yang akan digunakan oleh tim Honda Racing Indonesia dibekali dengan mesin i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 14,8 kh.m pada 4.800 rpm. Selain akan menjadi andalan tim Honda Racing Indonesia, All New Honda Jazz juga diharapkan akan menjadi pilihan bagi pembalap lain.

“Kami juga percaya bahwa All New Honda Jazz akan kembali menjadi pilihan bagi para pembalap di berbagai ajang,” ujar Jonfis.

Meski sudah dipastikan akan turun di ajang ITCC 2015, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari PT HPM apakah All New Honda Jazz ini hanya akan dikhususkan untuk ajang balap atau akan dijual untuk umum juga. Baca juga Honda Civic Diesel Pecahkan Rekor Keiritan Konsumsi Bahan Bakar dan Nissan India Akan Luncurkan Datsun redi-Go pada Maret 2016.

Top