Bersiaplah! All New Fortuner Segera Datang

All New Toyota Fortuner Siap Debut di Thailand Pertengahan Juli Mendatang – Misteri generasi terbaru Toyota Fortuner perlahan-lahan mulai terkuak. Baru-baru ini, sebuah foto spyshot yang diambil di Thailand menunjukkan bahwa All New Toyota Fortuner sudah sampai dalam tahap packaging dan siap untuk dikirim ke sejumlah tempat.

all-new-toyota-fortuner-siap-debut-di-thailand-pertengahan-juli-mendatang

Seperti dilaporkan oleh Carscoops pada Jumat (10/7), penampakan sosok Toyota Fortuner generasi baru itu terekam di Thailand. Beberapa unit mobil SUV yang masih tertutup kamuflase sedang dikemas guna dikirim ke berbagai tempat. Meski seluruh tubuhnya tertutup rapat, mobil itu bisa ditebak secara mudah adalah Toyota Fortuner. Sebelumnya, sebuah media online di Thailand juga sempat mempublikasikan foto-foto yang diyakini sebagai All New Fortuner meski nampak masih buram.

All New Toyota Fortuner dikabarkan akan tersedia dalam empat pilihan spesifikasi mesin, namun dengan basis yang sedikit berbeda. Toyota dipercaya akan mengusung mesin diesel 2.8 liter yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 177 Tk dan torsi 450 Nm. Varian lainnya adalah mesin diesel 2.4 liter dengan tenaga mencapai 160 Tk dan torsi 400 Nm.

Adapun varian All New Toyota Fortuner yang ketiga adalag unit dengan mesin 2.7 liter bertenaga 164 Tk. Sedangakan tipe terakhir akan menggunakan mesin 4.0 liter dengan tenaga mencapai 278 Tk. Untuk tipe Fortuner 4.0 liter, kabarnya Toyota hanya akan merilis tipe tersebut di beberapa negara saja.

Dalam pengembangannya, All New Toyota Fortuner berbagi platform dengan Toyota Hilux Revo. Toyota Fortuner akan menggunakan sasis baru, yaitu ladder frame yang memiliki kekuatan dan mampu memenuhi unsur keselamatan. Selain itu, generasi baru Fortuner juga akan dilengkapi dengan tujuh airbags dan juga fitur Trailer Sway Control.

Pada sektor kabin, New Fortuner menggunakan model setir tiga palang dan telah didukung oleh panel layar LCD 7 inci pada dashboard-nya. Toyota Fortuner generasi terbaru ini akan menjadi penantang ‘rival abadinya’ di segmen SUV, yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Generasi baru Pajero Sport pun dikabarkan juga akan segera dirilis pada 1 Agustus mendatang. Baca juga Toyota Ketahuan Sedang Uji Coba Generasi Terbaru Fortuner dan PT Honda Prospect Motor Kenalkan All New Honda Jazz Versi Balap.

Top